Banjarmasin

Jangan Panik, Pertamina Tetap Salurkan Kebutuhan Elpiji ke Lokasi Terdampak Banjir

BANJARMASIN,klikkalsel.com – Pertamina konsisten menyalurkan gas elpiji untuk masyarakat yang terdampak banjir di 5 desa di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Unit Manager Comm, Rel & CSR Marketing Operation Regional Kalimantan, Susanto August Satria, mengatakan Pertamina Marketing Operation Regional Kalimantan melakukan penyaluran di luar hari kerja sebagai bentuk komitmen menjaga stok elpiji 3 kg di pangkalan yang berada di sekitar lokasi terdampak banjir.

“Kami lakukan operasional diluar hari kerja untuk menambah pasokan di 4 pangkalan yang berada di sekitar lokasi terdampak dan satu lokasi juga kita lakukan operasi pasar,” katanya. Selasa (18/5/2021)

Dikatakanya pula, meskipun secara operasional dan distribusi, untuk BBM dan elpiji tidak berdampak, namun, pertamina tetap melakukan langkah antisipatif. Dalam penyalurannya pertamina menyalurkan ke 4 pangkalan sejumlah 280 tabung per pangkalan atau total 1.120 tabung.

LPG yang disalurkan pada minggu kemarin sebanyak 1.120 tabung di disuplai dari Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) Kabupaten Tanah Bumbu masih dalam perjalanan untuk segera disalurkan ke pangkalan-pangkalan tersebut.

“Saya berharap masyarakat tidak perlu khawatir akan stok elpiji 3 Kg sebab stok sangat aman dan tidak perlu panic tentang ketersediannya,” pungkasnya.(azka)

Editor : Amran

To Top