Jamaah Sholat Ied RSUD Ulin Banjarmasin Do’akan Kesembuhan Pasien

Para jamaah sholat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H di Halamam RSUD Ulin Banjarmasin. (rizkon/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, digelar serentak takbir pada Jum’at pagi (15/6/2018).

Para jamaah sholat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H di Halamam RSUD Ulin Banjarmasin. (rizkon/klikkalsel)

Namun, tak semua umat Islam ikut sholat Idul Fitri berjamaah di Masjid. Terlebih bagi mereka yang dalam kondisi sakit, atau yang masih menjaga orang sakit seperti di Rumah Sakit (RS).

Nah, tak mau ibadah hari raya dan momen silaturrahmi dan saling bermaaf-maafan itu hilang pengurus Masjid Assyfa menggelar Sholat Idul Fitri di Halaman Rumah Sakit Umum Daerah Ulin (RSUD) Banjarmasin.

Sehingga pasien dan keluarga yang ada di RS bisa menunaikan sholat Idul Fitri.

“Alhamdulillah, kami penyelenggara dapat kembali mengadakan sholat Idul Fitri di halaman rumah sakit, adapun para jama’ah terdiri dari keluarga pasien, karyawan hotel sekitar dan warga setempat,” ucap Pengurus masjid Assyfa, Zainal Arifin saat sambutan.

Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Ustad Mairijani bertindak menjadi iman kemudian menyampaikan khotbah dengan mengangkat tema ‘Kembali Fitrah Buah Hasil Ramadhan’.

“Kemenangan berupa taqwa itulah merupakan kemenangan hakiki, yang sangat dinantikan oleh mereka yang berpuasa,” tuturnya.

Muballigh muda ini, juga memunajatkan do’a bersama ratusan jama’ah sholat ied, untuk kemaslahatan umat Islam, khususnya kesehatan bagi pasien yang sedang dirawat.

“Alhamdulillah atas segala nikmat Allah yang telah kita rasakan sekarang, bersyukur adalah bagian dari makna taqwa insan kepada Maha Pecipta, Maha Pengasih dan Maha Penyanyang. Mari kita memohon kepada Maha Penyembuh, semoga saudara kita yang sedang sakit dalam ketabahan dan diangkat penyakitnya oleh Allah SWT,” katanya. (rizqon)

Editor : Farid