Jalin Silaturahmi, KM2-HST Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kerukunan Mahasiswa Murakata Hulu Sungai Tengah (KM2-HST) Banjarmasin laksanakan peringatan Maul Nabi Muhammad SAW 1443 H di Asrama Putri Murakata Banjarmasin, Minggu (24/10/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati HST dan SKPD serta para mahasiswa Murakata yang melaksanakan kuliah di Banjarmasin.

Syaiful Rahman selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut mengungkapkan, Peringatan ini sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa dan Pemda HST yang sama-sama berhadir dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Peringatan Maulid Nabi, KKB Pusat Berharap Bisa Bangkitkan semangat Pemuda

Baca juga: Tingkatkan Keterampilan Penyelamatan, Sekolah Vertical Rescue Akan Digelar di Tebing Pagat HST

Menurutnya, dengan berkah dari peringatan Maulid ini, sama-sama bisa menteladani kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Semoga dengan diselenggarakannya Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita pada mahasiswa dan segenap unsur Pemda HST semua mendapatkan keberkahan dari Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Sementara itu, Wabup HST H Mansyah Sabri mengungkapkan, Peringatan ini sebagai bentuk kecintaan terhadap Nabi Besar Muhammad SAW.

Menurutnya, Makna yang paling mendasar dari peringatan tersebut adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sungguh merupakan kerugian, apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam tataran ibadah secara vertikal maupun horizontal melalui peningkatan Iman dan Taq’wa serta semakin tingginya kesalehan Sosial,” tegasnya.

Lebih lanjut, Wakil Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana, khususnya adik-adik yang tergabung dalam Kerukunan Mahasiswa Murakata, serta seluruh pihak yang ikut serta membantu terselenggaranya acara ini.

“Semoga kita dapat memperoleh ilmu pengetahuan dan hikmah yang nantinya dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” harap Wabup.

Selanjutnya, Wabup juga berpesan, ditengah pandemi Covid-19 yang kasusnya saat ini cenderung menurun, sebaiknya kita tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan yakni 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Tentunya ada satu “M” lagi yang paling penting harus kita lakukan, yaitu memeohon pada Allah SWT agar wabah ini segera diangakat dari seluruh bumi ini,” pesan Wabup.

Dalam kesempatan tersebut, juga dihadiri oleh penceramah Dr. H.Sukarni, M. Ag yang merupakan Dekan Fakultas Syariah UIN Antasari. Beliau mengajak jamaah yang hadir untuk senantiasa bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Perayaan Maulid ini dapat dijadikan momentum untuk terus meneladani sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW, agar kita masuk kepada golongan orang-orang yang beriman,” harapnya. (dayat)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan