Jalin Kerjasama Demi Pembangunan Daerah

Penyerahan hibah tanah seluas 2 ha oleh pemrov Kalsel untuk pembangunan empat kantor pemerintahan di Banjarbaru. (foto: baha/klikkalsel)

BANJARBARU, klikkalsel – Pemrov Kalsel menghibahkan tanah seluas 2 ha persegi. Hibah tanah tersebut dilakukan untuk pembangunan Kantor Wilayah (Kanwil) Keuangan Kalsel yang terdiri dari empat Kanwil.

Empat Kanwil yang rencananya akan dibangun dari hibah tanah Pemrov Kalsel adalah, Kanwil DJKN, Bea Cukai, Perbendaharaan dan Dirjen Pajak. Sementara pembangunan kantor Kanwil tak jauh berada di perkantor Gubernur Kalsel, Banjarbaru.

Penyerahan hibah tanah seluas 2 ha oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor untuk pembangunan empat kantor pemerintahan di Banjarbaru. (foto: baha/klikkalsel)

Penyerahan hibah tanah seluas 2 ha tersebut melalui kerjasama penandatanganan sertifikat tanah oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan RI, Hardianto di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Rabu (15/11/2017)

Selain itu, Sahbirin Noor juga berkeinginan agar segera melaksanakan pembangunan kantor tersebut, sehingga kata dia, bangunan itu bisa mewarnai lingkungan sekitar perkantoran pemerintah provinsi Kalsel.

“Tanah hibah yang diberikan Pemprov Kalsel ini merupakan bukti bahwa Kalsel memahami betul keberadaan maupun fungsi serta tugas kementerian keuangan,” tutur Sahbirin Noor kepada klikkalsel.

Melalui kementerian keuangan diharapkannya, juga bisa  membantu dan menyampaikan kepada Pemerintah Pusat agar lebih memperhatikan Kalsel, khususnya terkait pendanaan untuk pembangunan di Kalsel.

Sementara itu, Sekertaris Jendral Kementerian Keuangan, Hardianto mengapresiasi hibah tanah untuk pembangunan kantor perwakilan Kementerian Keuangan di Kalsel. Ia pun berkomitmen terus berupaya membantu Pemprov Kalsel dalam mempercepat pembangunan daerah.(baha)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.