Banjar

Jalan Nasional Yang Putus di Astambul Mulai Diperbaiki

BANJAR, klikkalsel.com – Jalan nasional Ahmad Yani di Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, ambrol akibat diterpa arus luapan air sungai, Kamis (14/1/2021) pagi.

Jalur utama yang menghubungkan antar daerah itu saat ini mulai diperbaiki guna mempermudah mobilitas angukatan evakuasi dan bantuan musibah banjir.

Dikonfirmasi klikkalsel.com, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), M Rusdiansyah mengatakan jalur yang terputus itu adalah Jembatan Bawahan, perbatasan Kecamatan Astambul – Kecamatan Mataraman. Diterangkannya, sekitar satu meter lebih badan jalan ambrol akibat digerus air

“Ini kami di lokasi, ada pak Rifqi Komisi V DPR RI, ada pak Sahrujani Komisi III DPRD Kalsel, terus dari Dir Lantas Polda Kalsel, dan Dinas PUPR . Insha Allah, sore ini sudah bisa dilewati,” bebernya di lokasi kejadian.

Perbaikan darurat tersebut dilakukan dengan cara memasang plat besi baja di titik ambrol jalan. Meski demikian, jalur tersebut hanya bisa dilintasi angkutan tertentu saja. Mengingat, saat ini beberapa kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah juga dilanda musibah banjir cukup parah.

“Kalau mengantar bantuan bisa lewat sini kalau sore. Kalau sekarang lewat Sungai Puting,” pungkas Rusdiansyah. (rizqon)

Editor: David

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top