Jago Merah Lahap Sekolah Milik Polisi

Kobaran api membakar Aula SPN Polda Kalsel. (foto : grup HBB/istimewa)
BANJARBARU, klikkalsel.com- Aula Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Polda Kalimantan Selatan tiba-tiba mengeluarkan asap tebal disusul kobaran api dari atap bangunan di Jalan Ir. P M Noor, Guntung Paikat Banjarbaru Selatan.
Warga dan petugas kepolisian yang berada disekitar pun dibuat berhamburan menyelamatkan diri dan mengamankan kendaraan roda dua dan empat yang terparkir dekat lokasi kejadian, sebab saat kejadian, aula tersebut juga digunakan untuk acara pernikahan, Minggu (10/11/219).
Saat kejadian, sumber air untuk pemadaman sulit. Sehingga pihak pemadam maupun kepolisian menurunkan mobil unit tangki masing-masing.
Kejadian kebakaran Si jago merah mulai berkobar sekitar pukul 12.30 wita,
Baca Juga : Warga Kaget, Verry Ditemukan Tewas Mengapung
Kesigapan petugas pemadam kebakaran (damkar) dan relawan menuju Aula milik SPN ditambah water cannon milik kepolisan turut serta memadamkan api.
Menurut Ainun, pengurus catering acara pernikahan tersebut menyebutkan saat itu api muncul dari atas Plafon, sehingga undangan yang ada diacara resepsi perkawaninan tersebut berlarian ke luar.
“Pas besar ada asap masuk ke aula, langsung kami bubar dan langsung lari karena kebakaran,” kata Ainun.
UPT Damkar Pemko Banjarbaru, Ade Susanto menjelaskan ketika api membesar pihaknya mendapatkan informasi lalu bergegas ke tempat terjadinya kebakaran.
“Kita api waktu besar-besarnya itu baru dapat info, aula SPN yang terbakar,” ucapnya saat dihubungi klikkalsel.com.
Damkar yang datang ke lokasi kemudian berpencar berbagi tempat guna memadamkan api yang semakin membesar.
“Kami membagi tugas per area bersama pemadam lain untuk memadamkan api,” ujarnya.
Api dapat dikuasi sekitar pukul 13.20 wita, diketahui, si jago merah juga ikut melahap bangunan Sekolah TK Bhayakara 02 Banjarbaru yang berada satu atap dengan Aula SPN.
Hingga berita ini diturunkan, penyebab pasti kebakaran belum dapat dipastikan dan diperkirakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.(nuha)
Editor : Amran