Banjarbaru

Jaga Ketertiban saat Ramadhan, Sat Sabhara Polres Banjarbaru Amankan Puluhan Miras Berbagai Merek.

BANJARBARU. klikkalsel.com – Upaya menciptakan situasi kondusif selama bulan Ramadhan 1442 H, di wilayah Banjarbaru, Sat Sabhara Polres Banjarbaru menggelar Operasi Sikat Intan 2021,Jumat (16/4/2021) malam.

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP M Saftori bersama anggotanya mengamankan puluhan botol minuman keras (miras) berbagai merek yang dari beberapa pedagang di 2 lokasi wilayah Kota Banjarbaru.

Kasat Sabhara AKP M Saftori , menyampaikan operasi pekat ini digelar dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban umum pada bulan suci Ramadhan. Pihaknya sengaja menyasar bebereapa lokasi yang disinyalir
menjual miras.

“Di lokasi pertama kami mengamankan 12 botol minuman beralkohol berbagai merk di bengkel Jalan Bhayangkara Kel. Sungai Ulin Kec. Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru,” Ucap Saftori.

Lalu di Lokasi kedua di jalan Karang Rejo Kel.Loktabat Selatan Kec. Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru, saat petugas melakukan penggeledahan kebeberapa warung berhasil menemukan 12 botol dan 12 kaleng minuman beralkohol.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, SIK melalui Kasubbaghumas Polres Banjarbaru AKP Tajudin Noor menerangkan bahwa saat ini 2 (dua) orang pemilik miras yang didapati sudah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan guna proses lebih lanjut

“ dua orang yang bernama Mustofa dan M.Nasir sudah di amankan, guna proses lebih lanjut” Ucapnya.

Dalam operasi tersebut Sat Sabhara Polres Banjarbaru juga mengamankan 5 orang saat dilakukan pemeriksaan ditemukan tanpa identitas di Jalan Kenanga dan LIK Liang Anggang, Banjarbaru.Dan nantinya akan dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Ini merupakan salah satu hasil dari kegiatan Operasi Sikat Intan 2021 Polres Banjarbaru dimana segala bentuk penyakit masyarakat kita berantas agar di Bulan Suci Ramadhan ini masyarakat di Kota Banjarbaru merasa aman dalam melaksanakan ibadahnya”, tutup Tajudin Noor.(putra)

Editor : Amran

To Top