Jaga Kebersihan dan Waspada DBD, Tiga Pilar Kelayan Dalam Gelar Gotong Royong

Gotong royong yang melibatkan Babinsa dan jajaran kelurahan gotong royong membersihkan linkungan di kawsan Kelayan.(foto : david/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel- Dalam rangka meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan juga menjaga kebersihan lingkungan, Tiga Pilar Kelurahan Kelayan Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, menggelar gotong royong Jumat bersih, Sabtu (12/1/2019).

Gotong royong yang digelar di Jalan Kelayan A, Gang Taruna dan Gang Bawang RT 10 dan 17, Kelurahan Kelayan Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, dihadiri oleh Babinsa Kelayan Dalam, Sertu M Sabrani, Bhabinkamtibmas Kelayan Dalam, Bripka Suhrowardi dan Lurah Kelayan Dalam, M Hadiansyah diantara puluhan warga.

Mereka bahu membahu membersihkan jalan dan saluran drainase yang ada di lingkungan tersebut.

“Ini kan musim penghujan, kita bersihkan saluran drainase biar tidak tersumbat dan lancar,” ujar Sertu M Sabrani yang terlihat sibuk membenahi saluran air.

Sementara itu diungkapkan Lurah Kelayan Dalam, M Hadiansyah selain membersihkan lingkungan dari sampah, dalam kegiatan itu juga dilakukan pembersihan dari jentik nyamuk.

“Dokter Puskesmas juga turut ikut, kita bagikan bubuk Abate untuk membasmi jentik nyamuk karena ini musim penghujan,” ungkap Lurah.

Upaya tersebut untuk menghindari terjadinya kasus penyakit demam berdarah dilingkungannya. Kegiatan gotong royong ini digelar secara berkala di lingkungan RT di Kelayan Dalam setiap Jumat atau Sabtu.(david)

Editor : Alfarabi