Banjarmasin

Jadikan Semangat Pahlawan untuk Membangun Bangsa

BANJARMASIN, klikkalsel– Dalam rangka memperingati hari gugurnya Pahlawan Ampera, Hasanudin HM, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama Rektorat Universitas Lambung Mangkurat (ULM), melaksanakan kegiatan tabur bunga di Makam Pangeran Antasari, Sabtu (17/2/2018).

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengajak generasi muda khususnya pelajar dan mahasiswa agar meneruskan perjuangan untuk mensejahterakan bangsa dan negara. (foto : fachrul/klikkalsel)

Walikota Banjarmsin, juga menyambut peserta Long March dari ULM Banjarmasin menuju Komplek Pemakaman Masjid Jami yang  berada di komplek Malkontemon, Sultan Adam, Banjarmasin sebelum melakukan upacara tabur bunga.

Upacara memperingati hari gugurnya pahlawan Ampera Hasanudin HM yang jatuh pada tanggal 10 Februari tersebut dipimpin oleh Ibnu Sina sebagai pembina upacara. Pada kesempatan tabur bunga tersebut, Ibnu Sina memimpin semua peserta untuk menundukan kepala mengheningkan cipta dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa ini.

Ibnu Sina menyampaikan, dalam memperingati 52 tahun gugurnya Pahlawan Ampera, Hasanudin HM, maka genarasi penerus, salah satunya pelajar dan mahasiswa bisa mengenang semua perjuangan pemuda Banjarmasin yang berjuang untuk bangsa dan negara.

“Oleh karena itu dalam memperingati 52 tahun gugurnya Pahlawan Ampera Hasanudin Majedi seluruh mahasiswa dan juga para pemuda harus mengambil spirit dari pengorbanan dan gugurnya Pahlawan Amperi yang juga disebut Eksponen 66,” ucap Ibnu.

Selain itu Ibnu juga menambahkan dalam memperingati 52 Tahun gugurnya Pahlawan Ampera ini semoga bisa menjadi semangat baru untuk membangun Kota Banjarmasin ini baik itu dalam dunia pendidikan ataupun juga memberikan kenyamanan kepada seluruh warga kota maupun Provinsi Kalimantan Selatan.(fachrul)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top