Jadikan Bahu Jalan Lahan Parkir, Polsek Bantim “Kartu Kuning” Tukang Parkir

BANJARMASIN, klikkalsel – Beberapa titik macet di kawasan Jalan Kuripan sering menjadi keluhan warga yang diduga diakibatkan ramainya kendaraan yang parkir di bahu jalan.

Mendapatkan laporan tersebut Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol HM Uskiansyah langsung memerintahkan personelnya untuk melihat kondisi di lapangan.

“Tadi ada anggota piket lantas yang saya minta cek ke lokasi dan ternyata benar banyak mobil yang parkir di bahu jalan,” ujar Uskian, Sabtu (13/7/2019).

Menurutnya, anggotanya langsung mencari petugas parkir yang ada disitu dan menegurnya agar tidak menjadikan bahu jalan sebagai tempat parkir.

Setelah itu anggotanya juga meminta petugas parkir dan pemilik mobil untuk memindahkan mobil agar tidak lagi menggangu kelancaran arus lalu lintas.

“Kita bantu dan atur biar arusnya lancar dan kita ingatkan agar tidak lagi lagi menjadikan bahu jalan sebagai tempat parkir,” jelasnya.

Memang kali ini pihaknya tidak melakukan penindakan terhadap tukang parkir maupun pemilik mobil. Namun ia menegaskan bahwa kedepan pihaknya akan memantau terus lokasi tersebut dan jika masih membandel pihaknya akan mengambil tindakan. (David)

Editor : Amran