Jadi PJs Bupati, Achmad Sofiani Siap Menjalankan Tugas

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melantik Achmad Sofiani sebagai Pjs Bupati Kabupaten Tanah Laut. (foto : wamen/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Dilantikanya Achmad Sofiani sebagai Pjs Bupati Kabupaten Tanah Laut (Tala), oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor diharapkan mampu mendorong suksesnya pelaksananaan Pilkada 2018.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melantik Achmad Sofiani sebagai Pjs Bupati Kabupaten Tanah Laut. (foto : wamen/klikkalsel)

Tugas Achmad Sofiani tidak hanya sebatas pimpinan sementara di sejumlah SKPD, namun menurut Sahbirin Noor, juga mampu menjalankan tugasnya agar pelaksanaan pesta demokrasi di Tala, tetap kondusif, rukun, aman dan damai.

“Pemerintahan dan masyarakat di Kabupaten Tanah Laut harus bersinergi dalam mensukseskan Pilkada serentak tahun ini,” tutur Sahbirin Noor, di Gedung Mahligai Pancasila, Rabu (28/2/2018).

Paman Birin Sapaan akrab Sahbirin Noor yakin yakin sinergi antar elemen di Kabupaten Tala akan terangkai dengan kuat, apalagi kata dia, Achmad Sofiani orang yang cukup berpengalaman.

“Mari kita bersama-sama menjaga agar persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan lebih diutamakan, bukan hanya melirik kemenangan dalam pilkada,” ujarnya.

Maka untuk itu ditambahkannya, hindari isu-isu sara, politik uang, berita bohong, dan tindakan negatif lainnya. Sehingga Pilkada di Tala nantinya melahirkan pemimpin yang sesuai dengan hati nurani rakyat.

Selain itu Sahbirin Noor juga berharap agar pembangunan terus berlanjut dan pelayanan kepada masyarakat berjalan seperti biasanya. Sesuai Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.63-365 Tahun 2018.

Sementara ditunjuknya Achmad Sofiani menjadi Pjs Bupati Tala menggantikan Bambang Alamsyah dan Sukamta yang melaksanakan cuti di luar tanggungan negara dalam rangka ikuti kampanye Pilkada 2018.

Usai dilantik dan menjalankan tugas hingga 23 Juni 2018, Achmad Sofiani menyampaikan akan menjalankan apa yang diamanat oleh gubernur kepada penjabat sementara.

“Kita siap menjalankan, sebagai dasar untuk melaksanakan apa yang diamanatkan oleh gubernur kepada penjabat sementara bupati dan untuk tugas pertama, kita akan melakukan silaturahmi kepada ASN,” ucap Sofiani yang menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Prov Kalsel.

Disinggung dengan kinerjanya di Dinas PUPR, Ia mengatakan kalau jabatannya sebagai Kepala Dinas PUPR tidak ada masalah, mengingat jarak Tanah Laut dan Kantor PUPR tidak terlalu jauh.

“Jadi Kalau kita bisa laksanakan dengan sebaik-baiknya, tidak mesti ada pelaksana harian,” tandasnya.(baha)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.