Indek Berita

Inovasi Mahasiswa Ciptakan Aplikasi Monitoring Antrean Pelayanan Publik Direspon Walikota

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dampak pandemi Covid-19 di Banjarmasin hingga sampai saat ini masih sangat terasa, salah satunya di tempat pelayanan publik yang sering kali menjadi tempat kerumunan masyarakat dalam beraktivitas.

Guna mengurangi dampak kerumunan dari antrean tersebut, sejumlah mahasiswa di Banjarmasin berencana untuk membuat inovasi baru berbasis aplikasi, agar antrean di tempat pelayanan publik bisa ter monitor dengan baik.

Rizal sebagai salah satu mahasiswa pembuat inovasi tersebut menjelaskan kepada Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, bahwa nantinya aplikasi tersebut bisa memudahkan masyarakat Banjarmasin untuk memantau nomor antrean yang didapatnya dalam sebuah pelayanan.

“Jadi sebelumnya kita memonitor antrean hanya bisa di tempat pelayanan itu, tetapi dengan bantuan sistem aplikasi ini kita bisa memonitor hanya lewat smartphone,” ucapnya, Selasa (11/08/2020).

Baca Juga : Panaan, Marginaltas dan Eksotisme

Nantinya, aplikasi tersebut akan diterapkan pada pelayanan publik yang terdapat di seluruh SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, setelah aplikasi tersebut dapat dijalankan sepenuhnya.

Melihat antusias dari sejumlah mahasiswa tersebut, Walikota Banjarmasin menyambut positif upaya para mahasiswa Banjarmasin untuk membuat inovasi untuk mempermudah pelayanan publik ini.

Ia juga berharap agar kedepannya, semakin banyak mahasiswa di Banjarmasin yang memiliki inovasi untuk membangun kota Banjarmasin agar semakin terdepan dengan smartcity nya.

“Mudah-mudahan kedepan upaya para mahasiswa ini bisa terus membantu Pemko Banjarmasin dalam peningkatan pelayanan publik di Banjarmasin,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top