Ini 11 Pemain yang Masih Membela Barito Putera

KONTRAK - Manager PS Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman berpoto bersama dengan 8 pemain yang baru menandatangi perpanjangan kontrak. (syarif wamen/klikkalsel)
KONTRAK – Manager PS Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman berpoto bersama dengan 8 pemain yang baru menandatangi perpanjangan kontrak. (syarif wamen/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Tim Barito Putera mempertahankan 11 pemainnya untuk Liga tahun depan. Setelah sebelumnya mengikat tiga pemain Rizki Pora, Gavin Kwan Adsit, dan Hansamu, manajeman PS Barito Putera kembali memperpanjang kontrak delapan pemainnya untuk bisa berlaga di musim depan.

Bahkan penandatanganan kontrak tersebut sudah dilakukan di kediaman pemilik klub, Hasnuryadi di Kampung melayu. Delapan pemain tersebut diberi kontrak dengan durasi yang berbeda-beda.

Mereka adalah Aditya Harlan, Dandi Maulana dan Nazar Nurzaidin dikontrak tiga tahun, Paolo Sitanggang masa kontak dua tahun, dan sisanya diikat selama satu tahun Jeki Arisandi, Fajar Handika, Juan dan Habel.

“Tadinya saya mau semua pemain minimal dapat perpanjangan kontrak 3 tahun. Tapi kembali lagi evaluasi dari pelatih dan negosiasi dengan si pemain sendiri,” tutur Manager PS Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman.

Ia juga enggan menyebut nilai kontrak masing-masing pemain, karena menghormati privasi pemain. Lagipula, lanjut Anggota Komisi X DPR RI ini, sebagai pesan agar performa pemain tidak terganung dari nominal melainkan dari loyalitas, semangat kecintaan terhadap klub dan terpenting semangat rasa kekeluargaan.

Pria yang akrab disapa Bang Hasnur ini masih belum mau menyebut pemain baru yang dilabuhkannya di tim kesayangan urang Banua ini, terlebih untuk personel asing.

Menurutnya, keputusan menarik pemain asing masih menunggu regulasi dari PSSI. Jadi, sementara ini pemain asing tersebut dipulangkan dulu ke negara asal.

“Menunggu dulu kepastian regulasi seperti apa, berapa pemain asing yang diperbolehkan dan kepastian mengenai marque player. Sebenarnya sudah ada pemain asing baru yang sepakat bergabung. Tapi kita masih belum bisa mempublikasikannya. Lihat saja nanti,” tandas Hasnur.

Dengan demikian tersisa hanya tersisa tiga slot untuk pemain yang akan dipertahankan sebagai Laskar Antasari. Sebab, sebelumnya dalam mempersiapkan komposisi tim untuk Liga 1 musim depan tim asuhan Jacksen F Thiago ini setidaknya akan mempertahankan 18 pemain untuk tahun 2018 mendatang.
Kemudian pelatih asal Brasil itu akan mencari sebanyak 10 hingga 12 nama baru untuk berkostum Barito Putera di laga tahun depan. (syarif wamen)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.