Ingin Tahu Jerih Perjuangan Astra, Baca Buku Ini

BANJARMASIN, klikkalsel– Tak terasa PT Astra International Tbk (Astra) sudah sampai pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60. Di umur yang bisa dibilang tua itu, Astra Internasional meluncurkan buku berjudul Astra, On Becoming Pride of the Nation, setebal 518 halaman.

Baca buku Astra, On Becoming Pride of the Nation.(foto:david/klikkalsel)

Bertepatan dengan hari jadi PT Astra Internasional itu, digelar juga bedah buku tesebut di toko buku Gramedia Banjarmasin, Senin (16/10/2017).

Buku karangan Yakob Liman itu mengisahkan perjuangan William Soeryadjaya merintis PT Astra International Tbk hingga sekarang telah memiliki 200 anak cabang perusahaan yang bergerak dalam berbagai bidang usaha antara lain bidang otomotif, jasa keungan, alat berat, pertambangan hingga ke bidang properti.

Didalam buku itu diceritakan bagaimana manajemen yang diterapkan dalam memproduksi mobil-mobil kenamanaan, mulai dari efesiensi hingga inovasi yang dilakukan Astra untuk memenuhi permintaan pasar.

Menurut Yakob dirinya mewawancara lebih dari 50 orang di Astra untuk merampungkan buku ini. “Buku ini saya kerjakan selama satu tahun dari observasi, penulisan hingga proses cetak dan saya mewawancara lebih dari 50 orang dalam observasi,” jelasnya saat bedah buku di Toko Buku Gramdedia, Jalan Veteran Banjarmasin,(16/10/2017).

Baca Ini : Astra Group Berbagi Inspirasi Membangun Banua

Buku itu juga menceritakan jerih payah Astra hingga menjadi perusahaan besar, dan telah menyerap 200 ribu tenaga kerja dari lebih 200 anak perusahaan yang bergerak diberbagai bidang.

Buku itu juga sempat dibagikan percuma kepada kalangan mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat, Uniska, dan Poliban Banjarmasin sesi pengenalan PT Astra Internasional.

Bahkan telah dicetak dalam versi bahasa inggris dan dipamerkan di pameran buku Frankfurt, Jerman. (david)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.