Pendidikan

Ingin SDM Tanbu Makin Maju, SHM-MAR Pastikan Beasiswa untuk Cetak 1.000 Sarjana

Syafrudin H Maming - M Alpiya Rakhman

BATULICIN, klikkalsel.com – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Syafrudin H Maming – M Alpiya Rakhman kampanye di Desa Manunggal Blok A Kecamatan Karang Bintang, Rabu (18/11/2020).

Kembali dalam orasinya, Paslon nomor urut 1 di Pilkada Tanbu ini, menggaungkan program Tri Darma Pembangunan yaitu Beasiswa 1.000 Sarjana, Peningkatan Infrastruktur dan Pengobatan Gratis.

Calon Wakil Bupati Tanbu Muhammad Alpiya Rahman menyebut, ke depan untuk lebih memajukan Kabupaten Tanbu diperlukan Sumber Daya Manusia yang mumpuni.

“Dalam membangun kabupaten ini, kita memerlukan generasi muda yang inovatif, kreatif dan berwawasan luas. Untuk itulah kami menggagas program 1.000 Sarjana, agar generasi kita ke depan lebih baik lagi dari sekarang,” sebut Alpiya.

Ia mengatakan, tidak ingin generasi penerus hanya berpendidikan lulus SMA atau sederajat. “Dengan pendidikan sebatas ini, anak anak kita akan susah dalam mencari pekerjaaan, karena persaingan saat ini sangat ketat, dan perusahaan selalu mencari karyawan yang lulusan tinggi,” ujarnya.

M Alpiya memastikan, jika terpilih memimpin Tanbu, akan berusaha menjadikan generasi muda penerus punya SDM yang lebih daripada kita melalui Cetak 1000 Sarjana melalui Beasiswa.

Sementara Ketua Tim Pemenangan SHM-MAR Mardani H Maming memaparkan enaknya punya program Pengobatan Gratis.

“Melalui Program Pengobatan Gratis, kita bisa sejahtera, karena tanpa memikirkan biaya berobat sepeser pun. Karena yang namanya sakit, tidak bisa diprediksi, meskipun kita punya tabungan sebanyak apapun takkan cukup untuk selalu bisa sehat,” tandasnya.

Hadir mendampingi pada kampanye tersebut, Anggota DPD RI Habib Abdurrahman Bahasyim (Habib Banua), Ketua PCNU Tanbu Sayid Hadid Al Ayderus, Jurkam H. Abdul Wahid. (*)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top