Ingin Pertahankan Kursi Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina Dekati H Muhidin

Ibnu Sina saat dikonfirmasi awak media terkait pemilu Walikota Banjarmasin. (foto:rizqon/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel- Guna menuntaskan program Banjarmasin Barasih wan Nyaman (Baiman), Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina masih berambisi untuk maju diperiode kedua pada Pilwali 2020.

Guna memuluskan Ibnu Sina mengaku sudah menjalin komunikasi politik tahap awal kepada sejunlah elit partai di Kalsel. Salah satunya, melakulan pendekatan ke Ketua DPW PAN Kalsel, H Muhidin.

Menurutnya, secara pribadi sudah bertekad untuk melanjutkan kursi orang nomor satu di Kota Seribu Sungai. Bahkan komunikasi politik dengan partai-partai sudah dilakukan.

“Komunikasi ada, termasuk ke pak H Muhidin saya juga datang dihari kedua lebaran kemarin dan sudah menyampaikan juga,” ujar Ibnu Sina di Balai Kota Banjarmasin saat dikonfirmasi awak media, Rabu (12/6/2019).

Apalagi kata dia, menjabat sebagai walikito sudah masuk di tahun ketiga. Anggap tahun pertama menata di dalam, tahun kedua program, tahun ketiga kelihatan fisik pembangunan dan melanjutkan program Baiman.

Ditanya soal apakah nanti juga akan menjalin komunikasi dengan Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah? Ibnu Sina belum mastikan apakah kembali berpasangan dengan Hermasyah wakilnya tersebut.

Sementara itu, tidak hanya Ibnu Sina yang kembali ingin melanjutkan programnya, sejumlah nama lain juga mengincar kursi Walikota Banjarmasin, diantaranya adalah anggota DPR RI H Hasuryadi Sulaiman.

Bahkan Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Hj Ananda yang merupakan politisi Partai Golkar dan Yamani dari Partai Gerindra juga disebut sebut sebagai penantang incumbent.(rizqon)

Editor : Amran