Banjarmasin

Ingin Maksimalkan TPS Baru, Tiga TPS di Tepi Jalan Akan di Tutup

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pemko Banjarmasin kembali berencana menutup sejumlah tempat pembuangan sampah (TPS) yang dinilai sering menggaggu jalan.

Setelah sebelumnya Pemko Banjarmasin menutup TPS di Jalan Veteran, yakni di simpang tiga Jalan Pramuka, dan TPS di Jalan Pramuka depan Komplek Rahayu, Banjarmasin Timur.

Selain itu, Kabid Kebersihan dan Pengelolaan Sampah, Marzuki, bahwa selain sejumlah tempat tersebut, Pemko Banjarmasin juga akan menutup dua TPS lainnya yakni, TPS di Pasar Kuripan dan TPS Gudang Kulit.

“Ada dua TPS lagi yang akan kita tutup, sambil melihat bagaimana aktivitas dan volume sampah di TPS baru,” ujarnya.

Sementara itu dilain waktu, Pelaksana Harian (Plh) Walikota Banjarmasin, Mukhyar, mengatakan bahwa Pemko Banjarmasin akan kembali menutup TPS lain yakni TPS Banua Anyar.

Menurutnya seluruh TPS tersebut lokasinya tepat berada di tepi jalan raya. Sehingga dinilai akan membuat kemacetan lalu lintas jika sampah meluber ke badan jalan. Khususnya ketika sedang memuat sampah ke dalam angkutan.

“Beberapa hari ini operasional TPS eks Pasar Buah berjalan lancar. Bahkan sampah yang ada tidak terdiam lama. Langsung kita angkut dengan armada angkutan kita,” tuturnya.

Laman: 1 2

To Top