Ingin Berkoalisi di Pilkada 2020, PDIP Lirik Kekuatan Partai Golkar

Ketua DPD PDIP Kalsel H Mardani Maming. (foto : rizqon/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tengah menyusun strategi politik untuk berlaga pada pemilu kepala daerah (pilkada) di Kalsel 2020 mendatang.

Koalisi Partai Golkar dan PDIP di Pilgub 2015 lalu, kemungkinan besar akan bersatu kembali untuk mengusung calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada 2020.

Kekuatan Partai Partai Golkar di Kalsel yang sudah menjadi akar rumput, menjadi salah satu pilihan PDIP untuk menggandengkan kadernya di posisi Calon Wakil Gubernur Kalsel

Sementara Partai Golkar Kalsel, sudah memastikan kembali mengusung H Sahbirin Noor yang saat ini menjadi Gubernur Kalsel untuk periode ke dua.

Ketua DPD PDIP Kalsel H Mardani Maming menyampaikan, ingin membangun komunikasi politik bersama Partai Golkar yang menjadi pemenang pemilu legislatif (pileg) 2019 di banua.

Dalam hal ini, PDIP berharap menjadi pasangan parpol berlogo pohon beringin tersebut, pada pilgub nanti.

“Kita ketahui bersama PDIP partai pertama yang mengusung Paman Birin (H Sahbirin Noor) pada pilgub 2015 lalu. Kita berharap nanti kader PDIP mendampingi Paman Birin pada pilkada 2020,” ucapnya di sela agenda Konferensi Cabang Serentak dan Konfederasi Saerah PDIP Kalsel di Ball Room Hotel Rattan In, Senin (8/7/2019).

Mardani menyebutkan, ada beberapa kader PDIP Kalsel yang menurutnya layak mendampingi Paman Birin pada Pilgub 2020. Diantaranya, Sulaiman Umar, Syafruddin H Maming, Muhaimin, Rosehan, Muhaimin dan Muhammad Rifqinizamy Karsayuda.

“Nama-nama itu akan diajukan ke DPP, nanti pusat yang menentukan. Saya sudah bisa dengan Paman Birin untuk dua periode, setidaknya PDIP bersanding dengan paman,” ucapnya kepada awak media.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor selaku Ketua Pembina Partai Politik se Kalimantan Selatan, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kalsel turut berhadir pada agenda tersebut. Menyimak pinangan PDIP tersebut, Paman Birin sapaan akrabnya menanggapi bakal membahas dalam internal parpol.

“Kalau wakil, pembahasan lain nanti ada pembahasannya,” ucapnya hemat.

Pamam Birin memilih irit bicara pelaksanaan Pilkada di Kalsel. Ia lebih memposisikan diri sebagai Ketua Pembina Partai Politik se Kalimantan Selatan.

“Semua partai denyut daninya adalah bergerak membangun banua kita tercinta ini,” pungkas Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.(rizqon)

Editor : Amran