Ingat, 4 Hal Yang Harus Dimiliki Pemuda

BANJARMASIN, klikkalsel – Kurang disiplin itulah penyakit yang muncul di pemuda masa kini. Sehingga pemuda saat ini seperti kehilangan spirit kepemudaannya, dan menipisnya semangat kebangsaan.

DR Murdiansyah Herman Saat memberikan semangat dan motivasi kepada mahasiswa Uniska dalam
peringatan Sumpah Pemuda yang berlangsung di Kampus Uniska. (azka/klikkalsel)

Hal tersebut disampaikan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Islam kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Albanjari, DR Murdiansyah Herman  dalam Diskusi Publik peringatan Sumpah pemuda, di Kampus Uniska, Minggu (29/10).

Ia menghendaki, momentum hari Sumpah Pemuda ini harus dijadikan motivasi dalam meningkatkan semangat kebangsaan, khususnya di  kalangan pemuda.  Untuk itu, lanjutnya, perlu dukungan dan apresiasi dengan meningkatkan mutu atau kualitas SDM terutama bagi mahasiswa. ‘’Generasi muda harus diberi dukungan dan semangat,’’ katanya.

Ada empat hal yang harus dipersiapkan oleh generasi muda, yakni memiliki keahlian di bidangnya,  menguasai bahasa internasional, memiliki jaringan yang luas serta  menguasai teknologi.  “Jika tidak memiliki kemampuan tersebut kita akan tertinggal dari negara lain,” kata Murdi.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89, jangan hanya diisi dengan kegiatan serimonial melainkan dijadikan aplikasi dalam menjaga amanah bangsa., komitmen sebagai satu kesatuan Negara Rebuplik Indonesia.  “Semoga ini menjadi kebangkitan pemuda khususnya mahasiswa Uniska,’’ tukas Murdi. (azka)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.