IMI Kalsel Siapkan Even Tahun 2018

IMI Kalsel menggelar Rakerprov dan mempersiapkan even Tahun 2018. (foto : syarif wamen/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel, mulai mempersiapkan even pada Tahun 2018. Bahkan IMI Kalsel juga siap menjadi tuan rumah.

IMI Kalsel menggelar Rakerprov dan mempersiapkan even Tahun 2018. (foto : syarif wamen/klikkalsel)

Ketua Umum IMI Kalsel, Edy Sudarmadji pada Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) IMI Kalsel di Hotel Area Barito Banjarmasin menyebutkan, even tersebut diantara Kejurnas otomotif yang akan diselenggarakan di wilayah Kalsel ini pada 2018. Cabang yang dipilih yakni relly wisata, cabang grasstrack, cabang slalom dan cabang road race.

“Termasuk juga kejuaraan tim relly yang kita adakan tahun lalu, dilanjutkan kembali tahun ini,” ujarnya.

Selain itu ia menambahkan, event otomotif, baik balap motor maupun mobil ini berkaitan dengan persiapan Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) untuk menuju PON 2020 di Papua. Termasuk juga, kejuaraan di tingkat lokal maupun regional Kalimantan tetap akan diupayakan meningkat pada 2018 ini.

Sementara Rakerprov tahun ini mengambil tema “Peran serta IMI yang moderen dan mandiri dalam meningkatkan prestasi” akan berupaya terus menciptakan bibit-bibit atlet yang bisa berlaga di tingkat nasional bahkan internasional.

“Karena daerah kita sudah sangat diperhitungkan di dunia otomotif,” ujarnya.

Agenda yang penting juga pada Rakerprov ini, ungkap Eddy, karena IMI Kalsel sebagai salah satu anggota KONI Kalsel, dengan tegas memberikan dukungan, salah satunya menyukseskan menjadi tuan rumah PON 2014.

“Program yang tidak kalah penting adalah memberikan dukungan nyata kepada keinginan Kalsel menjadi tuan rumah PON 2024 melalui pembinaan atlet balap motor,” imbuhnya.

Seandainya resmi menjadi tuan rumah, Kalsel memang tak perlu menyediakan sirkuit balap motor baru. Sirkuit Balipat Binuang sudah memenuhi standar nasional, sedangkan Sirkuit Marido Tanjung juga dapat dipertimbangkan.(yani)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.