Imbangi Antusias Vaksinasi Masyarakat HSS, Gubernur Kalsel Akan Tambah Stok Vaksin

KANDANGAN, klikkalsel.com – Melihat tingginya antusias masyarakat Hulu Sungai Selatan (HSS) akan vaksinasi Covid-19. Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor langsung menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel untuk segera menambah stok vaksin bagi Kabupaten HSS.

Hal ini disampaikan H. Sahbirin Noor dalam kegiatan “Vaksinasi Bergerak Bersama Gubernur Kalsel” ke 800 Santri di Pondok Pesantren Minhajul Abidin Desa Telaga Bidadari Kecamatan Sungai Raya. Sabtu, (9/10/21).

Dikatakan H. Sahbirin Noor, pihaknya sangat bersyukur dan semakin termotivasi melihat antusias masyarakat HSS begitu tinggi.

Baca juga: Program Vaksinasi Bergerak di HST, Paman Birin Pimpin Turdes dengan Trail

“Tentu ini memberi semangat kepada kita untuk terus hadir berkolaborasi bersama masyarakat sehingga kita dapat menanggulangi dampak Covid-19 ini dengan baik,” ucap Gubernur Kalsel ini.

Dirinya juga mengungkapkan rasa senang dan bangganya terhadap HSS yang telah berhasil menurunkan status PPKM ke level 2.

Di kesempatan yang sama, Bupati HSS H. Achmad Fikry menyampaikan, bahwa antusias masyarakat untuk bervaksin sudah sangat tinggi. Tercatat sudah sekitar 29 persen yakni sejumlah 179.527 orang.

“Untuk penerima dosis pertama sebanyak 53.623 orang. Dosis kedua sebanyak 29.169 orang dan yang menerima sampai dosis ketiga sudah sebanyak 1.222 orang,” terang Bupati.

Bupati mengatakan pihaknya sangat berharap dengan tingginya antusias masyarakat ini, HSS dapat mencapai target distribusi vaksin nasional diakhir tahun nanti.

Selain vaksinasi, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor juga menyerahkan bantuan berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi masyarakat. (Mahdi)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan