Jumat, Januari 21, 2022

Program Vaksinasi Bergerak di HST, Paman Birin Pimpin Turdes dengan Trail

BARABAI, klikkalsel.com – Pemprov Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar kegiatan vaksinasi ke pelosok desa di 13 kabupaten/kota. Program Vaksinasi Bergerak itu kini tiba di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), tepatnya di desa Durian Gantang Kecamatan Labuan Amas Selatan, Jumat (8/10/2021).

Program Vaksinasi Bergerak tersebut dibarengi kegiatan turdes (turun ke desa) menggunakan sepeda motor trail yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau yang kerap disapa Paman Birin.

Selain memantau langsung kegiatan vaksinasi di Desa Durian Gantang, Paman Birin juga menyerahkan bantuan berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk ibu hamil, bantuan PMT untuk balita, serta bantuan sembako untuk peserta vaksinasi.

Selain itu, Paman juga menyerahkan langsung bantuan dana hibah untuk Mesjid Nurul Yaqin Desa Hapulang dan Nurul Huda yang nominalnya masing-masing sebesar Rp50 juta.

Sahbirin Noor menyampaikan, sudah lebih dari satu tahun dibayang-bayangi virus Covid-19. Dan ia menyatakan sangat bangga sekali HST sudah berada di level II.

“Pertahankan terus dan perlu kita turunkan lagi,” ungkapnya.

Baca Juga : Paman Birin Sanjung Tanah Laut Turun Level PPKM dari IV Jadi II

Baca Juga : Dorong Percepatan Perda Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Adat di HST, Perempuan AMAN Tilung Indung Dibentuk

Menurutnya, vaksinasi merupakan salah satu langkah bersama memerangi Covid-19, agar tubuh mempunyai kekebalan dan terhindar dari penularan Covid-19.

“Jadi tidak perlu takut, kita ingin nanti pada saatnya ketemu tidak pakai masker lagi dan anak-anak sekolah segera bisa tatap muka lagi,” harapnya.

Kemudian Paman Birin mengajak seluruh pihak, bergerak dan berjuang bersama melawan penyakit Covid-19 ini.

Sementara itu, Bupati HST H Aulia Oktaviandi mengucapkan, terimakasih atas bantuan vaksinasi dari Pemprov Kalsel tersebut.

Menurutnya, dengan kehadiran gubernur ini memberi semangat dalam upaya bersama bergerak melawan penyebaran Covid-19.

“Kabupaten HST dinyatakan berada di level II dan kami berharap kondisi ini akan terus membaik. Agar target yang kita harapkan secepatnya dapat tercapai, serta penyebaran Covid-19 di Kabupaten HST dapat dihentikan,” tuturnya. (dayat)

Editor: Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan