Ikut Padamkan Api, Owner dan Manager Hotel Rattan Inn Basah Kuyup

Pemadam kebakaran yang datang sempat kesulitan memadamkan kebakaran yang terjadi di salah satu hotel.di Banjarmasin.(foto : david/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Pengunjung dan pegawai Hotel Rattan Inn terkaget-kaget melihat asap tebal membumbung dari lantai atas bangunan hotel tersebut, Selasa (26/2/2019) sekitar pukul 16.30 Wita.

Ternyata salah satu ruangan di hotel tersebut mengalami kebakaran.

Tak selang lama puluhan unit pemadam kebakaran berdatangan ke lokasi untuk membantu memadamkan, namun mereka sempat kesulitan karena lokasi kebakaran berada di lantai 4.

“Susah mas, kita tadi harus menaikan selang ke atas dulu,” ujar Gunawan, salah satu relawan kebakaran.

Bahkan owner dan manager hotel terlihat basah kuyup karena juga turut membantu pemadaman.

Menurut Finance Control Hotel Rattan Inn, Heri Jaya Gunawan, kebakaran pertama disadari saat alarm kebakaran hotel berbunyi, saat dilacak ternyata yang terbakar adalah ruang spa.

“Berkat bantuan teman-teman pemadam akhirnya api cepat padam,” ujarnya.

Menurutnya pihak hotel menduga kebakaran diakibatkan percikan pemanas spa yang jatuh di materi yang mudah terbakar di ruangan tersebut, akibatnya dua ruangan bagian spa hangus terbakar.

Meski demikian, Heri memastikan kejadian tersebut tidak akan mengganggu kegiatan operasional hotel dan tamu yang sedang menginap.

“Kecil saja kok bagian yang terbakar itu, jadi tidak akan mengganggu, listrik pun normal tidak terganggu,” jelasnya.

Sementara Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol H Najamuddin Bustari yang ditemui di lokasi mengatakan, untuk sementara menduga kebakaran akibat korsleting listrik di ruang spa.

“Meski demikian tetap akan dilakukan penyelidikan mendalam untuk mrngetahui penyebab pasti,” tegasnya. (david)

Editor : Farid