Banjarmasin

Ikut Berpartisipasi di Haul Guru Sekumpul, KKB Turunkan Dua Unit Ambulan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) ikut berpartisipasi dalam memperingati Haul ke-15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul), Martapura, Kabupaten Banjar yang puncak acaranya jatuh pada tanggal 1 Maret 2020.
Bentuk partisipasi yang dilakukan oleh KKB, yakni menurunkan tenaga kesehatan untuk membantu para jemaah haul yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan, serta mengevakuasi apabila terjadi hal bersifat gawat darurat.
Ketua Umum KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman atau yang akrab disapa H Iyun ini, menyampaikan, KKB akan mengirimkan relawan sekitar 60 orang yang berada dibidang kesehatan dan pengaturan jalan, serta KKB juga akan membagikan makanan untuk para jemaah Haul Guru Sekumpul.
“Jadi kita akan membagikan nasi sekitar 3 ribu hingga 4 ribu nasi bungkus untuk para jemaah haul,” ujarnya, Sabtu (22/2/2020).

Ketua Umum KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman didampingi Sekretaris Umum KKB Pusat, Mulyadi Rahman, melihat kondisi dua buah armada Ambulan yang akan diturunkan pada posko Haul Guru Sekumpul (foto:rizqon/klikkalsel)

Ia juga mengatakan, bahwa KKB juga mendirikan posko di jalan pendidikan bersatu, yang mana di posko itu nanti akan stanby dua unit ambulan beserta tenaga medisnya.
“Satu Ambulan itu nanti ada satu orang dokter dan lima perawat,” ucapnya.
H Iyun juga mengungkapkan bahwa ini merupakan kali kedua KKB ikut berpartisipasi dalam memperingati Haul Guru Sekumpul. Ia juga berharap dengan hadirnya KKB bisa terus mengabdi dan memberikan banyak manfaat untuk masyarakat banyak.(fachrul)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top