Indek Berita

Ikmaban Siap jadi Pelopor Pembangunan

BANJARMASIN, klikkalsel – Minimnya perhatian mahasiswa pada kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin, langsung ditanggapi Ikatan Mahasiswa Banjarmasin (Ikmaban). Gabungan mahasiswa yang baru saja dilantik oleh Wakikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, siap menjadi pelopor pembangunan.

Pertemuan Perdana Ikmaban dalam langkah mendukung program kerja Pemkot Banjarmasin. (foto : devi/klikkalsel)

Pengurus Ikmaban sudah melakukan pertemuan dalam rangka menyusun langkah ke depan untuk memberikan dukungan pada tiap kegiatan Pemkot Banjarmasin, baik dari segi pembangunan maupun peningkatan sumber daya manusia di Kota Banjarmasin.

“Ikmaban sudah terbentuk setahun lalu, tapi baru Agustus kemarin dilantik oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina,” ucap Wakil Ketua Umum Ikmaban, Hariyadi kepada klikkalsel, Senin (30/10/2017).

Ia menjelaskan, Ikmaban dibentuk atas dasar keprihatinan minimnya perhatian mahasiswa banua dalam setiap kegiatan pemerintah kota Banjarmasin. Menurutnya lagi, didirikannya Ikmaban bukannya ingin mengkotak-kotakkan, namun mahasiswa di banua mestinya tampil di kota asal kelahirannya sendiri.

Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin yang akrab disapa Yadi ini menambahkan, Ikmaban harus bisa mempelopori pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi masa depan kota Banjarmasin.

Sementara itu Koordinator Divisi Humas Ikmaban, Rizal Iskandar berharap, pertemuan perdana ini bisa membentuk kepribadian yang kritis dalam tahap pengkaderisasian calon anggota baru.

“Semoga pertemuan ini bisa menimbulkan calon anggota baru yang kritis, karena kami belum mengenal lebih jauh karakter per orangnya,” harapnya. (devi)

 

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top