Ikmaban Dukung Program Pemko Banjarmasin yang Pro Rakyat

Ketua IKMABAN, Hafis memberikan sambutan diawal acara berlangsung. (istimewa)
Ketua Ikatan Mahasiswa Banjarmasin, Hafis Anshari memberikan sambutan diawal acara buka puasa bersama berlangsung. (istimewa)

BANJARMASIN, klikkalsel – Mempunyai jiwa sosial itu menjadi standar yang harus dipenuhi pemuda zaman sekarang. Begitu juga dengan Ikatan Mahasiswa Banjarmasin (Ikmaban), yang baru saja melakukan aksi sosial buka puasa bersama dan berbagi sembako dengan penghuni Panti Asuhan.

Ketua Ikatan Mahasiswa Banjarmasin menyerahkan bantuan sembako kepada pengurus Panti Asuhan. (istimewa)

Pada Sabtu (9/6/18), bertempat di Panti Asuhan Putri Intan Sari Jalan HKSN, Kebun Jeruk, Banjarmasin Utara, mereka juga mengundang Panti Asuhan Alhidayah dan para mahasiswa dari daerah lainnya untuk menyemarakan acara tersebut.

Sebagai pergerakan pemuda di kota seribu sungai, Ikmaban juga mendapat dukungan penuh dari Pemkot Banjarmasin dan organisasi Kepemudaan lainya seperti KNPI Kalsel serta para donatur lainnya.

Tak ingin menyiakan-nyiakan kesempatan tersebut, Ketua Ikmaban, Hafis Anshari siap mengerahkan anggotanya untuk berkontribusi membantu Pemerintah meringankan kekurangan ekonomi yang selama ini masih dirasakan beberapa warga di Banjarmasin.

“Dimulai dengan berbagi bersama anak panti, kami berharap semakin banyak pemuda yang tergerak untuk peduli terhadap anak yatim dan orang-orang kurang mampu disekitarnya”, ucap mahasiswa semester akhir tersebut.

Ia mengatakan, akan terus mengajak para pemuda untuk proaktif membantu program pemerintah. “Kami juga mengajak pemuda pemudi agar membantu dan mengawal program pro masyarakat yang dicanangkan Pemko Banjarmasin,” katanya. (ganang)

Editor : Farid