Jumat, Januari 21, 2022

Ikhsan Budiman Resmi Dilantik Jadi Sekda Banjarmasin

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Setelah sekian lama menunggu penyelesaian berkas administrasi pelantikan, bahkan sempat tertunda satu kali, Ikhsan Budiman akhirnya resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Banjarmasin.

Ikhsan Budiman terpilih menjadi Sekda Banjarmasin setelah lolos dari seleksi lelang terbuka Sekda beberapa waktu lalu dan menyingkirkan beberapa kandidat lainnya.

Ikhsan dilantik langsung Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Kamis (9/12/2021).

Usai pelantikan, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Ikhsan Budiman sebagai Sekda Banjarmasin. Ia juga menginginkan Sekda yang baru dilantik ini bisa bekerja dan membantu program serta visi misi Walikota Banjarmasin.

“Mudah-mudahan beliau bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Dengan ini kami sudah lengkap untuk Pemko Banjarmasin,” ucapnya, Kamis (9/12/2021) usai pelantikan.

Ibnu juga sudah memerintahkan kepada seluruh Struktur Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk segera berkoordinasi dengan Sekda yang baru saja dilantik.

“Saya juga sudah perintahkan Sekda untuk mengambil alih tindakan terkait penataan di Pemko Banjarmasin. Termasuk juga dengan penanganan banjir dan lainnya,” jelasnya.

Baca Juga : BPKP Kalsel: Jika Tak Gigih Target 70 Persen Capaian Vaksinasi Bakal Kandas

Baca Juga : Geledah Rutan Lapas Kelas 2A Banjarmasin, Satops Patnal Amankan Benda-Benda Terlarang

Sementara itu, Sekda Banjarmasin, Ikhsan Budiman menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan hal yang biasa saja. Karena menurutnya tugas sebenarnya adalah tindakan selaku sekda.

“Tadi sudah disampaikan pak Walikota bahwa waktunya ini sempit. Sementara saya pikir beberapa visi misi Walikota dan Wakil Walikota harus segera di tuntaskan,” ungkapnya.

“Hal ini merupakan tugas yang sangat berat bagi saya. Di samping ada beberapa permasalahan seperti yang sudah saya sampaikan, seperti penanganan pandemi dan penanganan banjir ini,” sambungnya.

Pada hari Senin mendatang, Ikhsan mengatakan bahwa ia akan langsung melakukan koordinasi dengan seluruh SKPD berkaitan dengan penanganan pandemi dan banjir rob yang tengah menimpa Kota Banjarmasin saat ini.

“Saya tadi sudah sempat melihat di beberapa tempat masih ada genangan air yang cukup tinggi. Secepatnya nanti saya akan berkoordinasi dengan dinas teknis baik BPBD maupun Dinas Sosial,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan