Ibnu Sina : Waspada Bahaya Kebakaran

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina memberikan bantuan berupa sembako kepada korban kebakaran di Tunjung Maya. (foto : baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Korban kebakaran di kawsan Tunjung Maya Dalam, Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Banjarmasin Timur mendapat bantuan sembako dari Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina memberikan bantuan berupa sembako kepada korban kebakaran di Tunjung Maya, Banjarmasin Timur. (foto : baha/klikkalsel)

Sebanyak lima kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran terjadi Kamis 1 Februari 2018, harus kehilangan tempat tinggal. Atas kejadian itu Ibnu Sina menyampaikan rasa prihatinnya kepada para korban, terlebih pada salah satu korban yang lanjut usia.

“Pertama saya berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa warga sini. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada warga yang mau bergotong royong membantu proses evakuasi pada saat kejadian maupun membantu keluarga yang terkena musibah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari”, tutur Ibnu Sina, Jumat (2/2/2018).

Selain itu kata dia, masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati khususnya ketika menggunakan peralatan listrik maupun peralatan masak lainnya, mengingat mayoritas musibah kebakaran terjadi karena korsleting listrik hingga kelalaian pemilik rumah dalam menggunakan peralatan masak.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati saat menggunakan peralatan listrik dan saat memasak didapur,” katanya.

Apalagi tambah Ibnu, Banjarmasin termasuk wilayah pemukiman yang tergolong padat penduduk sehingga potensi kebakaran juga cukup tinggi dan berisiko merambat ke rumah-rumah yang berada di sekitarnya.

Sementara itu berdasarkan penuturan Gazali yang rumahnya habis dilalap jago merah menyampaikan, saat kejadian ia sedang tidak berada di rumah.

“Saat kejadian saya tidak berada dirumah sedangkan rumah bedakan saya tidak berpenghuni jadi tidak banyak yang bisa diselamatkan,” tandasnya.(baha)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.