Ibnu Sina Menyambut Baik Kehadiran HKTI

Pengurus HKTI Banjarmasin bersilaturahmi dengan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dalam rangka mengkonsolidasikan program HKTI demi kesejahteraan petani. (foto : istimewa)

BANJARMASIN, klikkalsel– Respon positif yang diberikan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina telah meyakinkan langkah Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Banjarmasin untuk menjalankan program strategis guna mendukung para petani.

Pengurus HKTI Banjarmasin bersilaturahmi dengan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dalam rangka mengkonsolidasikan program HKTI demi kesejahteraan petani. (foto : istimewa)

Bahkan dalam waktu dekat, HKTI Kota Banjarmasin akan menggelar hajatan Musyawarah daerah (Musda) yang dijadwalkan dalam waktu dekat. Digelarnya Musda HKTI, bertujuan menyusun struktur kepengurusan agar program HKTI berjalan dengan baik.

Ketua HKTI Banjarmasin, Noorlatifah menyampaikan, setelah bertemu dengan Ibnu Sina, pihaknya pun optimis bisa mendapatkan dukungan dari pemerintah Kota Banjarmasin dalam rangka menciptakan para petani yang sejahtera.

Selain membahas tentang pelantikan, Lala sapaan akrab Noorlatifah juga menyampaikan, pertemuan dengan walikota, pihaknya juga mengajak agar orang nomor satu di jajaran Pemkot Banjarmasin tersebut bisa menjadi Dewan Penasehat HKTI Banjarmasin.

“Kami mendapatkan sambutan hangat dan respon positif saat melakukan silaturahmi kepada Walikota, Ibnu Sina,” tutur Lala.

Anggota DPRD Banjarmasin ini menambahkan, pihaknya juga siap mengkonsolidasikan organisasi dan menentukan arah kebijakan serta langkah strategis HKTI.

Lala menambahkan, pelantikan serentak se Kalsel yang dijadwalkan 10 Februari 2018 mendatang, juga akan dihadiri Ketua Umum HKTI, Jenderal (Purn) Moeldoko dan Dewan Pengurus Nasional HKTI dan Dewan Pengurus Provinsi HKTI se Kalsel.

Sebagai ujung tombak HKTI Banjarmasin, Lala juga memiliki tujuan ingin mewujudkan HKTI sebagai organisasi petani dalam kehidupan berbangsa dan memperkuat posisi HKTI sebagai organisasi yang mengakar di masyarakat.

“Kami inginkan ke depan peran HKTI lebih nyata dan dirasakan oleh masyarakat khususnya petani yang merupakan basis utama organisasi HKTI,” ungkapnya.(baha)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.