Ibnu Sina Ajak Awak KRI Dewaruci Susur Sungai Banjarmasin

Kapal bersejarah milik TNI AL yang tambat di Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin. (foto : baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Selama 65 tahun berlayar mengarungi samudera di seluruh dunia, akhirnya KRI Dewaruci berlabuh di Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin.

Kapal bersejarah milik TNI AL yang tambat di Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin. (foto : baha/klikkalsel)

Kapal latih Taruna milik TNI AL itu berlayar dari Surabaya dan sandar di Banjarmasin selama 3 hari. KRI Dewaruci sendiri membawa 31 taruna dan 7 taruni, pelayaran ini dalam rangka Latihan praktek (Lattek).

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang menyambut kedatangan KRI Dewaruci tutur bangga dan memberikan apresiasi kepada seluruh Taruna dan Taruni Dewaruci.

“Kami bersyukur dan bangga setelah 65 tahun berlayar, akhirnya kapal legendaris ini bisa berlabuh di Banjarmasin,” tutur Ibnu Sina.

Bahkan ia mengajak seluruh awak kapal KRI Dewaruci mencoba susur sungai di Kota Banjarmasin.

“Kalo biasanya mereka menempuh ombak besar di laut, kalo di Banjarmasin bolehlah mencoba susur sungai walaupun ombaknya kecil, tapi sensasi yang khas dengan pemandangan yang luar biasa,” ucapnya.

Sementara itu, Komandan KRI Dewaruci, Letkol Laut (P) Rahadian Rahmadi juga mempersilahkan warga Banjarmasin dan sekitarnya untuk berkunjung dan melihat langsung kapal legendaris Indonesia ini.

“Selama 3 hari berlabuh disini, juga akan dilakukan open ship, masyarakat bisa berphoto bahkan menaiki dan melihat langsung isi KRI Dewaruci ini,” tandasnya. (baha)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.