Advertorial

Ibnu-Arifin Raih Poin Survey Tertinggi?

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pilkada Walikota Banjarmasin diikuti dengan empat pasangan bakal calon. Para kontestan ini nantinya akan saling bertarung memperebutkan kursi nomor satu di kota yang berjuluk Seribu Sungai.

Empat pasangan calon sudah mendaftarkan diri KPU Banjarmasin, dan berkas pencalonannya memenuhi syarat untuk beradu memikat hati warga Banjarmasin pada ajang lima tahunan nanti di pada 9 Desember mendatang.

Empat bakal pasangan calon yang akan saling bersaing di pilkada tahun 2020 yakni pasangan Abdul Haris Makkie-Ilham Noor, Hj Ananda dan Mushaffa Zakir, Lalu ada sang petahana Ibnu Sina menggandeng Arifin Noor dan juga jalur pesorangan Khairul Saleh-Habib Muhammad Ali Al Habsy.

Namun, dalam sebuah lembaga survei di polingkita.com yang diakses, pada Jumat (18/9/2020) pukul 12.04 Wita dan beredar ramai di grup Whatsapp, calon petahana Ibnu Sina-Arifin masih berada di deretan teratas.

Baca Juga : Mulai Diserang di Panggung Politik, Ibnu Sina : Saya Punya Tangan yang Bisa Lakukan Uppercut

Dari total suara yang masuk sebanyak 1.603, petahan Ibnu Sina – Arifin meraih 34,8 atau 558 suara. Sementara Haris Makkie-Ilham Noor meraih 531 suara (33,1%).

Keseruan persaingan di lembaga poling tersebut tak bisa disusul paslon Hj Ananda-Mushaffa Zakir. Yang mana hanya meraih 239 suara atau 14,9 persen saja.

Sementara, bakal paslon independen Khairul Saleh-Habib Muhammad Ali Al Habsy meraup 186 suara (11,6%). Sedangkan yang masih pikir-pikir ada 65 orang dan memilih golput sebanyak 24 suara.

Tentang polling ini sendiri, hanya sebatas ingin mengetahui pilihan masyarakat Banjarmasin akan calon kepala daerahnya dalam pesta demokrasi lima tahunan.(fachru/rilis)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top