Organisasi

HWK Inginkan Peran Wanita Bisa Berkarya

BANJARMASIN, klikalsel.com – Himpunan Wanita Karya (HWK) menggelar silaturahmi bersama kader sekaligus merayakan HUT HWK ke-40. Pertemuan itu juga sebagai langkah wanita yang berorientasi pada karya dan kekaryaan terutama para Ibu-ibu rumah tangga, untuk meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan.

Ketua DPD Kalsel, Sri Harmini, mengatakan sebagai anggota organisasi sangat peduli terhadap kaum perempuan. HWK ingin sekali mensejahterakan kaum perempuan. Sebab tak sedikit dari mereka yang terdiri dari ibu-ibu rumah tangga tak memiliki penghasilan tambahan.

“HWK ingin membantu mengembangkan keahlian atau kebisaan para wanita dalam menciptakan yang menambah kesejahteraan keluarga mereka,” tutur Sri Harmini, Rabu (7/4/2021).

Tak hanya itu, menurut Sri Harmini, peran HWK ingin meningkatkan kualitas wanita Indonesia dan perannya sebagai pelaku pembangunan, sebagai pengabdi organisasi, bangsa dan negara melalui upaya peningkatan.

“Misal dengan upaya peningkatan pengetahuan dan keterampilan yang dia miliki, wanita- wanita Indonesia khususnya Kalsel mampu membantu pembangunan,” ucapnnya.

Ia juga berharap bisa merekrut kader-kader yang lebih luas hingga kekecamatan yang merupakan perpanjangan tangan dari Provinsi.

“Kita terus mengupayakan merangkul ibu-ibu tidak hanya di Kota Banjarmasin saja akan tetapi hingga sampai 13 Kabupaten Kota,” ucapnya.

Sementara Ketua HWK Kota Banjarmasin Ani Apriyani, mengatakan tak hanya sekadar meningkatkan peran wanita dalam meningkatkan pembangunan, tetapi program pemerintah juga menjadi bagian dari anggota kader.

“Dalam setiap kegiatan terutama situasi pandemi kita juga selalu memberikan pengetahuan tentang prokes bagi kaum ibu-ibu. Kegiatan kegiatan sosial lainnya juga menjadi bagian dari HWK misal membersihkan lingkungan dan sekitarnnya, pengajian dan keagamaan,” katanya.

Ia berharap agar HWK organisasi kewanitaan ini memfokuskan program-program kegiatan dengan tolak ukur secara sosial lebih meningkatkan pemerataan, secara ekonomi lebih meningkatkan pendapatan masyarakat.
“Semoga saja ini bisa terwujudkan,”pungkasnya.(azka)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top