Banjarmasin

HUT Lantas ke-65, Kapolresta Banjarmasin Sebut Polantas Miliki Tugas Mulia

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Memperingati HUT Korps Lalu Lintas Polri ke-65 dengan tema “Road Safety Policing : Implementasi E-Policing Pada Fungsi Lalu Lintas di Era Digital, Jajaran Polresta Banjarmasin menggelar syukuran di Aula Mapolresta, Selasa (22/9/2020) siang.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan dalam sambutannya mengatakan, tema kegiatan ini diharapkan mampu diimplementasikan dengan baik karena merupakan penjabaran dari program prioritas Polri.

“Khususnya untuk mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya untuk merespon kebutuhan masyarakat yang mengharapkan kecanggihan dan pelayanan dengan berbagai kemajuan tekhnologi,” ujarnya.

Untuk itu ia berharap Polisi Lalu Lintas dapat terus berbenah dalam memberikan pelayanan sesuai dengan perkembangan dan kemajuan jaman.

Ia pun menjelaskan bahwa tugas Polisi Lalu Lintas sangat mulia dan kedepan memiliki tantangan sangat berat sebagai penjaga kehidupan.

“Tugas Polisi Lalu Lintas salah satunya adalah memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas,” lanjut Kapolresta.

Baca Juga : Disebut Partai Penista Agama, PDIP Banjarmasin Laporkan Akun Facebook Ryan Saputra ke Mapolresta

Namun ia mengingatkan bahwa Polisi Lalu Lintas tidak dapat berjalan sendiri, melainkan dibutuhkan dukungan dan peranan para pemangku kepentingan, termasuk masyarakat.

Ia pun turut mengapresiasi Polisi Lalu Lintas yang selama ini telah bekerja secara profesional dan ikhlas dalam bertugas melayani masyarakat.

Dalam syukuran tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada beberapa petugas Satlantas Polresta Banjarmasin yang dianggap memiliki prestasi dalam melaksanakan tugasnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, AKP Gustav Adolf Mamuaya ditemui terpisah mengatakan pihaknya akan bekerja keras untuk melayani masyarakat seiring dengan kemajuan jaman dan peradaban.

“Kita dituntut untuk terus mengikuti perkembangan jaman dan peradaban, khususnya perkembangan transportasi,” pungkasnya.(david)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top