Organisasi

HUT ke-75, PMI Tabalong Bagikan Belasan Ribu Masker dan Ratusan Paket PHBS

TANJUNG, klikkalsel.com – Sebanyak 12 ribu masker dan 400 paket PHBS dibagikan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tabalong, Kamis (17/9/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia ke-75.

Ketua PMI Tabalong, Eka Noor Efiani mengatakan, masker dan paket PHBS pembagian kali ini di tunjukkan kepada pengguna jalan yang melintas di sekitar kantor PMI setempat.

“Karena masyarakat yang melakukan perjalanan atau beraktivitas di luar rumah mempunyai risiko yang lebih tinggi terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Menurut Eka, pembagian masker dan paket PHBS ini sengaja mereka pusatkan didepan kantor PMI setempat. Hal itu agar masyarakat tahu keberadaan kantor PMI Tabalong.

“Karena kami juga berusaha di hari jadi ini masyarakat tahu keberadaan kantor PMI Tabalong,” jelasnya.

Tak hanya membagikan masker dan paket PHBS, dalam kesempatan ini PMI Tabalong juga mengingatkan kepada masyarakat agar menjaga gaya hidup sehat.

“Tentunya melaksanakan 3 M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak,” ujar Eka.

Lebih lanjut Eka berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa membuat PMI menjadi organisasi kemanusiaan yang profesional, berintegritas serta bergerak bersama masyarakat.

Pada kegiatan ini PMI Tabalong juga turut dibantu oleh petugas dari Polres Tabalong dalam pengamanan selama berjalannya kegiatan.(arif)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top