Banjarmasin

HUT ke-73 TNI, Delapan Ribu Warga Kalsel Ambil Bagian Pecahkan Rekor MURI

BANJARMASIN, klikkalsel – Sekitar delapan ribu warga Kalsel bersama pasukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) menarikan Gemu Famire dalam rangka HUT ke-73 TNI, di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Tarian Gemu Famire ini serentak di seluruh Indonesia untuk memecahkan Rekor MURI. Di Kalsel tarian massal ini digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Selasa (4/9/2018).

Tarian masal Gemu Famire yang di motori oleh Korem 101/ Antasari ini melibatkan TNI, Polri, Pramuka dan masyarakat yang diperkirakan mencapai 7.000.

“Kita diperintahkan untuk hadirkan 6.000 orang, tapi faktanya yang hadir sekitar 7.000 orang, itu belum termasuk yang di Kotabaru. Jadi Kalsel paling tidak yang ikut serta sekitar 8.000 orang,” ujar Danrem 101/ Antasari, Kolonel Inf Yudianto Putra Jaya disela kegiatan, Selasa (4/9/2018).

Selain itu ujar Danrem, kegiatan ini merupakan sarana untuk mempererat ke-bhinekaan sehingga dapat memperkuat bangsa.

Dilain sisi, kegiatan yang digagas oleh Mabes TNI ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat berolahraga bagi jajaran TNI dan masyarakat.

” Olahraga dapat menyehatkan badan yang secara tidak langsung dapat meningkatkan kualitas kerja,” ujarnya.

Ditambahkannya, selain kegiatan ini kedepan TNI akan menggelar bakti sosial, pameran dan ziarah dan lainnya.

“Kita ingin TNI hadir dan memberikan makna positif bagi masyarakat,” tegasnya.

Saat disinggung apakah kegiatan tarian masal Gemu Famire sudah dapat memecahkan rekor, Danrem mengatakan pihaknya juga masih menunggu hasil penghitungan oleh MURI yang akan diumumkan nantinya oleh Mabes TNI.

“Masih dilakukan penghitungan diseluruh Indonesia, nanti kita tunggu pengumuman dari Mabes,” pungkasnya. (david)

Editor : Farid

To Top