HUT Ke 55, DPD Golkar Kalsel Upacara Ziarah Makam Pahlawan dan Tokoh Partai

foto : syarif wamen/klikkalsel

BANJARBARU, klikkalsel – DPD Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan ziarah makam Pahlawan dan tokoh partai di Jalan A Yani Landasan Ulin Banjarbaru, Sabtu (26/10/2019).

Ziarah makam pahlawan dan tokoh partai ini merupakan puncak rangkaian HUT Partai Golkar ke 55.

Sebelum melakukan ziarah, terlebih dahulu digelar upacara perhormatan pahlawan. Suasana khidmat mewarnai upaca yang dipimpin Kolonel Inf (Purn) Nasib Alamsyah yang diikuti jajaran DPD Golkar Kalsel.

Baca Juga : Tabur Bunga Makam Tokoh Banua, Golkar Teladani dan Jalankan Amanah Mendiang H Abdussamad Sulaiman HB

Selaku pembina ucapara, Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor tampak menghayati penuh saat prosesi mengheningkan cipta dan doa bersama, tepat depan tugu pahlawan.

Selanjutnya, H Sahbirin Noor di dampingi Ketua Harian Partai Golkar Kalsel H Supian HK, dan Ketua DPD Partai Golkar Banjarbaru H AR Iwansyah serta jajaran, melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana.

Diantaranya para pahlawan dan tokoh Golkar diziarahi yaitu makam HM Ismail Abdullah, Ketua Golkar Kalsel periode 1983-1993. Makam H Gusti Thamrin, makam HM Ansyari, makam H Syarifuddin Nuncy, makam H Abadi Noor Supit, makam dr HM Hanafiah.

Baca Juga : Syukuran HUT ke 55 Partai Golkar Diwarnai Serah-Terima Berkas Pencalonan Paman Birin

Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan, dalam momentum HUT Partai Golkar, setiap tahun selalu mengadakan ziarah makam ini. Mulai dari Taman Makam Pahlawan, makam Wali Allah, makam Ulama dan makam para tokoh Partai Golkar Kalsel.

Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel ini, berharap dengan momentum peringatan HUT Golkar ke- 55 ini, ke depan masyarakat di Kalsel semakin sejahtera.

“Tujuannya sebagai bentuk rasa penghargaan kami. Bentuk rasa terima kasih dan kebanggaan kepada para pahlawan, Aulia Allah dan tokoh Golkar. Di mana telah memberikan ilmu dan perjuangannya kepada masyarakat di zamannya,” ungkapnya.

foto : rizqon/klikkalsel

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru, H AR Iwansyah bersyukur, ziarah ini kembali bisa dilaksanakan bersama pengurus dan Ketua DPD Golkar Kalsel, Dewan Pertimbangan dan Dewan Kehormatan, bersama tokoh senior Partai Golkar.

Dia juga mengatakan, ada satu momen yang mengharukan baginya dalam perayaan HUT Golkar ini. Pasalnya, Ayahanda (alm) Iwansyah, HM Ismail Abdullah mendapatkan penghargaan dari DPD Golkar Kalsel.

“Kami ingin berterima kasih dan menghargai senior-senior Partai Golkar yang sudah membesarkan Golkar. Semangat inilah yang kita ambil dan terus kita gelorakan. “Semoga apa yang sudah mereka wariskan, yakni nama besar Golkar pada kami ini menjadi ladang amal kebaikan bagi mereka,” tuturnya kepada awak media.

Selain di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, para Tokoh Golkar Kalsel ini juga berziarah ke makam Syekh Arsyad Al Banjari (Datuk Kelampaian) dan makam Abah KH Zaini Abdul Ghani (Guru Sekumpul), di Sekumpul Martapura, Kabupaten Banjar, serta di makam tokoh banua Kalsel mendiang H Abdussamad Sulaiman HB. (rizqon)

Editor : Akhmad