HUT ke-39, FKPPI Kalsel Siap Jaga Keutuhan NKRI

Foto bersama Keluarga besar FKPPI dalam rangkaian HUT FKPPI ke-39 di Lapangan Murjani, Banjarbaru. (foto: baha/klikkalsel)

BANJARBARU, klikkalsel– Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), berkomitmen dan selalu siap menjaga keutuhan NKRI.

Foto bersama Keluarga besar FKPPI dalam rangkaian HUT FKPPI ke-39 di Lapangan Murjani, Banjarbaru. (foto: baha/klikkalsel)

Diusianya yang ke-39, tentu bukan hal yang mudah bagi organisasi ini untuk berperan aktif dalam membangun kehidupan berbangsa. FKPPI yang menjadi keluarga besar TNI-Polri, juga menjadi garda terdepan dalam mendukung dan menyukseskan pembangunan.

Usia yang cukup panjang ini, FKPPI sudah menjadi organisasi yang ikut aktif dalam membangun kehidupan berbangsa. FKPPI Kalsel juga aktif dalam rangka mengisi kemerdekaan di berbagai bidang.

Ketua FKPPI Kalsel, AR Iwansyah menyampaikan dalam rangkaian HUT FKPPI ke-39 di Lapangan Murjani Banjarbaru, merupakan refleksi dalam bentuk dukungan FKPPI pada pembangunan bangsa dan Negara yang dikemas dalam kegiatan baksti sosial seperti donor darah, bersih-bersih di lingkungan kawasan perkantoran.

“FKPPI tentu siap menjaga keutuhan NKRI, selain itu juga berperan aktif dalam membangun kehidupan berbangsa. Sehingga dalam rangkaian HUT FKPPI ke-39 kita mengadakan bakti sosial,” tutur Iwansyah yang menjadi inspektur pada apel akbar di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Minggu (12/11/2017).

Ketua DPRD Kota Banjarbaru ini menambahkan, rangkaian HUT yang sudah dilaksanakan  sebelumnya adalah ziarah ke Taman Makan Pahlawan (TMP) pada tanggal 12 September 2017, kemudian dilanjutkan dengan syukuran bersama keluarga besar Pepabri dan kunjungan ke panti asuhan Wiyata Kartika.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani  memberikan apresiasi karena Kota Banjarbaru dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan hari jadi FKPPI. Selain itu, karena ada beberapa orang di kota tersebut yang masuk dalam keluarga besar FKPPI Kalsel, seperti istri Walikota Banjarbaru, Hj Ririen Nadjmi Adhani, Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya serta Dandim 1006/Mtp, Letkol Arm Andi Martopo.

“Beberapa rangkaian hari jadi FKPPI Ke-39, semoga saja ini bisa menjadi contoh untuk diikuti masyarakat Banjarbaru bahwa kesehatan, kebersihan dan menjaga lingkungan itu sangatlah penting,” ucapnya.

Sebelum kegiatan bakti sosial, acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng yang diwakili oleh Ketua Generasi Muda FKPPI Kalsel, Adi Kartika yang menyerahkan potongan tumpeng tersebut kepada para keluarga besar FKPPI Kalsel.

Tak lama setelah pemotongan tumpeng, para peserta apel dan masyarakat Banjarbaru yang berada di Lapangan Murjani dihibur dengan atraksi drumband Generasi Muda FKPPI Kalsel yang dibina oleh Anggota DPRD Banjarmasin, Noorlatifah.(baha)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.