Minggu, Oktober 17, 2021

HUT Bhayangkara, TNI – Polri Tunjukan Sinergitas

BANJARMASIN, klikkalsel – Ratusan anggota Polri dari Polda Kalsel dan TNI dari Korem 101/Antasari serta Lanal memenuhi kawasan Menara Pandang Siring Piere Tendean, Minggu (1/7/2018) sekitar pukul 06.30 Wita.

Kapolda Kalsel didampingi Kepala Staf Korem 101/Antasari lepas anggota TNI-Polri gerak jalan bersama. (foto : wamen/klikkalsel)

Berkumpulnya para anggota Polri dan TNI bukan karena adanya teror bom atau kerusuhan, melainkan untuk menggelar olahraga bersama dalam rangka HUT ke-72 Bhayangkara.

Kegiatan diawali dengan gerak jalan bersama yang diikuti Kapolda Kalsel bersama jajaran dan personel TNI serta masyarakat dengan rute memutar kawasan Siring Piere Tendean, Pasar Lama dan kembali ke kawasan Menara Pandang.

Kemudian dilanjutkan dengan senam bersama selama kurang lebih 20 menit.

Baca Juga : Parede Jukung Terbanyak, Kapolda Kalsel Inisiator Pencatatan Rekor Dunia

Kapolda Kalsel, Brigjend Pol Rachmat Mulyana menyampaikan, kegiatan ini adalah bukti dari sinergitas dan solidaritas antara Polri dan TNI.

“Kemaren dalam Pilkada kita bersinergi, hari kita buktikan bahwa kita pun bersinergi,” ujar Kapolda.

Menurutnya TNI dan Polri memang harus selalu bersama serta bahu membahu dalam menjaga keamanan negara ini.

“Karena TNI dan Polri itu merupakan pilar untuk menjaga kemanaan negeri,” tambah Rachmat.

Selain itu Kapolda Kalsel juga menyampaikan bahwa kepercayaan publik terhadap Polri makin meningkat. Hal tersebut didasarkan dari hasil survey beberapa lembaga survey yang kredibel.

” Hasil itu tentu tak lepas dari bantuan TNI dan berbagai lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam momen Hari Bhayangkara ini, ia juga menyampaikan permintaan maaf jika dalam memberikan pelayanan masih terdapat kekurangan.

“Saya atas nama Kapolda Kalsel meminta maaf,” pungkasnya.

Dalam kegiatan yang bertajuk Olahraga Bersama Polri – TNI dan Pencatatan Rekor Parade Jukung Terbanyak di Pasar Terapung ini juga digelar joget bersama dan pembagian door prize untuk peserta olahraga bersama. (david)

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan