Berita Utama

HSU Tambah Kasus Positif Covid-19, Total 4 Orang

AMUNTAI, klikkalsel.com – Data Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali menunjukkan peningkatan grafik. Sabtu, (16/5/2020).
Hingga kini terkonfirmasi 4 positif dengan status masih mendapat perawatan, 1 pasien dalam perawatan (PDP), sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 9, ODP selesai pemantauan 123, orang tanpa gejala (OTG) 24, dan orang dalam risiko (ODR) 2.004.
Adapun rincian per 10 kecamatan yaitu Kecamatan Amuntai Tengah tercatat ODP 1, OTG 13, selesai 44, Positif 3. Amuntai Utara ODP 1, selesai 24. Amuntai Selatan ODP 0, OTG 7, selesai 13, Postif 1. Banjang ODP 0, selesai 4. Sungai Pandan ODP 1, selesai 6.
Kemudian, Sungai Tabukan ODP 1, selesai 6. Haur Gading ODP 2, selesai 23. Danau Panggang ODP 0, selesai 1. Kecamatan Babirik 1, selesai 0, PDP 1, dan Paminggir 0, selesai 1.
Dari 4 Kecamatan tercatat tanpa adanya ODP yaitu Amuntai Selatan, Banjang, Danau Panggang dan Paminggir.
Ketua Tim GTPP Covid-19 Kabupaten HSU H Abdul Wahid HK meminta warga tetap harus waspada dan terus melakukan kegiatan pencegahan.
Wahid juga mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten HSU untuk menjaga dari wudhu, yang artinya tidak melakukan sentuhan dan juga sering berwudhu yang membasuh seluruh bagian yang bisa menjadi jalan masuk bagi virus.
“Tetap memakai masker bila ke luar rumah, menjaga jarak apabila berbicara, menghindari kerumunan dimanapun, mencuci tangan dengan sabun, berwudhu dan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan menjaga pola hidup bersih dan sehat,” tegasnya.(doni)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top