HSU

HSU Siapkan Peringatan Harganas Ke-27, Pelayanan KB Satu Juta Akseptor

AMUNTAI, klikkalsel.com – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-27 akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia tanggal 29 Juni 2020. Kegiatan ini juga direncanakan diperingati di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Hj Anisah Rasyidah saat Rapat Lintas Sektor Tingkat Kabupaten HSU, menjelang Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor diruang rapat Gedung Arsip.
Dikatakannya, pelaksanaan peringatan Harganas ke-27 dengan tema “BKKBN Baru Dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir Di Dalam Keluarga” ini, dirangkai dengan pemecahan rekor baru yaitu pelayanan KB dengan Satu Juta Akseptor dalam satu hari di seluruh Indonesia.
Baca juga : Bupati HSU : Guru Harus Menegakkan Nurani Sebagai Abdi Masyarakat
“Acara peringatan Harganas Ke-27 rencananya diselenggerakan dalam beberapa kegiatan seperti sosialisasi yang dimulai sebelum tanggal 29 Juni 2020, sementara hari puncaknya di adakan acara pelayanan 1 juta akseptor pada tanggal 29 Juni 2020 serta kegiatan bakti sosial pasca hari puncak, yang tetap memtuhi protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya.
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSU ini juga menyebutkan, peringatan Harganas Ke-27 ini disamping bertujuan untuk menyatukan gerak langkah dan membangun sinergitas dengan mitra kerja dalam pembangunan keluarga, juga menjadi momentum grand launching rebranding BKKBN.
“Kami berharap kepada instansi yang terkait selaku mitra kerja kami (BKKBN), untuk terus memberikan dukungan kepada kami agar sinergitas diantara kita tetap terjaga dan satu langkah dalam pembangunan keluarga,” tukasnya.(doni)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top