HSU Jadi Tuan Rumah Napak Tilas Jejak Pahlawan Tingkat Provinsi Kalsel

Perwakilan pemuda Kalsel saat mengikuti pembukaan Napak Tilas Jejak Pahlawan di Gor Suryanata Stadion Amuntai. (foto : istimewa)

AMUNTAI, klikkalsel.com- Sedikitnya 197 perwakilan pemuda di 13 kabupaten/kota se Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti napak tilas jejak pahlawan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Jum’at malam (08/11/2019).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten HSU, H Fajeri Ripani mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk para pemuda mengenang bagaimana perlawanan perjuangan para pahlawan dahulu, yaitu dengan melakukan kegiatan napak tilas jejak pahlawan.

“Insyaallah dengan adanya kegiatan ini, dapat menghidupkan nilai-nilai perjuangan bagi generasi muda di Provinsi Kalsel.” Ujar Fajeri Ripani pada saat membuka secara resmi kegiatan yang bertempat di Gor Pangeran Suryanata Stadion Karias Amuntai.

Ia juga berharap, dengan adanya kegiatan ini, dapat mendongkrak semangat dan memberi manfaat kepada para pemuda khususnya para peserta.

“Semog bapak tilas ini dapat memicu semangat pemuda di Kalimantan Selatan, untuk bersama sama bekerja keras membangun daerah,” tandasnya.

Terlihat dalam pembukaan kegiatan tersebut turut dihadiri, perwakilan Disporapar Provinsi Kalsel, Kepala Disporapar kabupaten se Kalsel, Camat Amuntai Tengah, perwakilan Disperindag HSU dan Pengurus KONI HSU.(wir)

Editor : Amran