HPN 2020 di Kalsel Kolaborasikan Pers dan UMKM

Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan mengunjungi seluruh stand Pameran Pers dan UMKM. (foto: rizqon/klikkalsel)
BANJARMASIN, klikkalsel – Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Rudy Resnawan membuka Expo Media rangkaian Hari pers Nasional (HPN) di Siring Nol Kilometer, Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin, Jumat (7/2/2020). Dalam pameran ini, selain menampilkan stand pers juga hadir lapak UMKM di Bumi Lambung Mangkurat.
Pameran insan pers dalam rangkaian HPN 2020 di Kalsel dimeriahkan berbagai perusahaan media baik nasional hingga tingkat lokal. Di sini, dapat dilihat sejarah perkembangan media mainstream hingga era digitalisasi dan mewarnai kehidupan berdemokrasi di negeri ini.
Baca Juga : Masyarakat Harus Tinggalkan Pola Hidup Kurang Sehat
Dalam Expo ini juga diikutkan puluhan stand dari berbagai usaha UMKM serta instansi pemerintahan. Sebagai bentuk kolaborasi insan pers dan warga masyarakat mewarnai pembangunan daerah. Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan mengapresiasi peran pers, turut serta mendukung pembangunan daerah .
“HPN 2020 ini suatu kepercayaan dan kebanggaan bisa dilaksanakan di Kalsel. Expo hari ini akan jadi manfaat bagi pembangunan daerah, di media kita lihat perkembangan sedemikian rupa, dan bagaimana kemajuan.” tuturnya.
Sementara itu, Ketua Bidang Pameran HPN Pusat Adhy Trisnanto mengatakan melalui expo ini diharapkan insan pers dan masyarakat semakin dekat. Ditambahkannya, pers merupakan bagian dari 4 Pilar demokrasi, yang salah satu fungsinya kontrol sosial.
“Kita berusaha menggerakkan masyarakat luas, agar memahami lebih jauh profesi jurnalistik gak akan pernah pudar dan akan selalu dibutuhkan. Saya kira Kalsel siap dan membuktikan jadi tuan rumah HPN yang baik,”ucapnya.
Adhy menambahkan expo media pers dalam rangkaian HPN 2020 ini menjadi agenda wajib yang digelar. Selain beragam event dan kolaborasi bersama masyarakat, penyelenggaraan HPN juga bertujuan penguatan peran pers dalam berkehidupan bernegara. (rizqon)
Editor : Amran