Banjarmasin

HMI Banjarmasin Meriahkan HUT Ke-74 dengan Doa Tolak Bala

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dalam rangka merayakan HUT ke-74 yang jatuh pada tanggal 5 Februari, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Banjarmasin akan menggelar kegiatan Doa Tolak Bala pasca banjir sekaligus menjadi momentum pembukaan Majelis KAHMI Melati.

Kegiatan tersebut direncanakan berlangsung di Jalan Pramuka Tembus Kilometer 6 Komplek Jalan Melati Indah, Gedung KAHMI Kalimantan Selatan (Kalsel) Center sekitar pukul 18.40 Wita atau setelah sholat Magrib, Sabtu (6/2/2021).

Ketua Umum HMI Cabang Banjarmasin, Muhammad Faisal Akbar, mengatakan dalam rangka perayaan HUT ke-74 HMI cabang Banjarmasin melakukan kegiatan tersebut dilakukan karena Kalsel yang baru saja kena musibah.

“Maka kita lakukan Doa Tolak Bala,” kata Muhammad Faisal Akbar kepada klikkalsel.com, Jumat (5/2/2021).

Menurutnya, hal itu penting dilakukan sebagai bentuk ikhtiar dengan harapan musibah ini bisa cepat berakhir dan Kalsel bisa kembali normal.

Adapun yang mengisi acara tersebut, kata Ketua Umum HMI Cabang Banjarmasin, yaitu Presidium KAHMI Kalsel, Ustadz Ahmad Mubarak dan juga pihaknya sudah mengundang para Alim ulama serta Walikota Banjarmasin agar bisa berhadir di acara Doa Tolak Bala tersebut.

Sebelumnya, ia juga menjelaskan saat kondisi banjir pihaknya HMI Cabang Banjarmasin berperan serta membantu warga yang terdampak banjir, dengan mendirikan pengungsian di Gedung KAHMI Kalsel Center Komplek Melati Jalan Pramuka Banjarmasin Timur.

“Alhamdulilah warga yang mengungsi dari minggu kemarin sudah pulang kerumah masing-masing dari total yang mengungsi sekitar 87 jiwa,” ujarnya.

Juga membagikan makanan setiap harinya kepada warga sekitar saat kondisi banjir.

“Setiap hari kita memasak 800 porsi makanan dan kita bagikan kepada warga sekitar,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Amran

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top