Hj Aruty Ramlan Kembali Pimpin FORMI Kalsel

Hj Raden Roro Artuty Ramlan kembali terpilih dalam Musprov Formi Kalsel. (foto : iyan/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Absen dipelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) FORMI Kalsel, tak menyurutkan dukungan Hj Raden Roro Artuty Ramlan untuk kembali memimpin Formi Kalsel periode 2018-2023.

Hj Raden Roro Artuty Ramlan kembali terpilih dalam Musprov Formi Kalsel. (foto : iyan/klikkalsel)

Musprov FORMI Kalsel yang digelar 23-24 Februari di Hotel Palm Banjarmasin, Hj Artuty Ramlan terpilih secara aklamasi mengingat dua kandidat lain tak bersedia dicalonkan yakni, H Galoeh Chairunnisa dan H Amanul.

Sementara itu H Amanul menyampaikan, berdirinya pengurus-pengurus cabang di kabupaten kota, FORMI Kalsel dalam beberapa tahun ini mengalami perkembangan cukup pesat dibawah kepengurusan terdahulu yang diketuai H Artuty Ramlan.

Namun, besarnya organisasi olahraga ini di Kalsel menurut Amanul masih menyisakan beberapa pekerjaan rumah diantaranya koordinasi. Selain itu, sistematis organisasi dinilai juga belum berjalan.

Sehingga kedepan harus berjalan pada proseduril sebuah organisasi yang benar.

“Selama ini belum maksimal, karena kepengurusan kabupaten kota masih baru, sementara dalam menyusun program harus dari bawah untuk setiap organisasi,” katanya.

Terpilihnya kembali H Artuty Ramlah kali ini menurutnya untuk mematangkan organisasi yang baru pertama ini menyelenggarakan Musprov, agar kedepan cakupan FORMI diharap lebih luas dan terorganisir dengan baik.

Anggota tim formatur, Hj Galoeh Chairunnisa menambahkan, kepengurusan FORMI Kalsel kedepan sudah harus memiliki sistem yang bagus.

Apalagi selama ini dijalankan secara dadakan sehingga kurang maksimal. Seperti halnya KONI Kalsel, organisasi ini menurutnya juga harus segera dibenahi, khususnya anggotanya yang terdiri dari berbagai cabang olahraga rekreasi yang perlu dibentuk dan disempurnakan lagi dalam kepengurusannya.

“Secara kedudukan, FORMI tak berbeda dengan KONI, hanya bidangnya saja yang tak sama,” ucapnya.

Namun, ditambahkannya, umur FORMI masih muda jadi harus dibenahi lagi kedepanya, dan dikepengurusan kedepan kita harap dihuni orang-orang yang memang bisa bekerja membangun olahraga rekreasi masyarakat ini,” tandasnya.(iyan/kilkkalsel)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.