Banjarmasin

Hiswana Migas Kalsel Bantu Korban Banjir Sungai Tabuk

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Bencana banjir di sebagian Kabupaten kota Kalimantan Selatan (Kalsel), membuat Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kalsel bersimpatik dan turut peduli.

Dengan memberikan bantuan sembako. Dan dibagikan untuk warga terdampak banjir.

Ketua Hiswana Migas, H Saibani mengatakan, bantuan tersebut merupakan donasi seluruh anggota Hiswana Migas Kalsel. Dimana para anggota menyumbangkan dananya sebagian untuk warga masyarakat yang terdampak banjir.

“Ada sekitar 150 anggota Hiswana yang menyumbang dalam bentuk uang kemudian dijadikan berupa sembako dan makanan bagi warga yang terdampak banjir,” katanya Selasa (26/1/2021)

Dikatakannya saat ini ada sebanyak 1.000 nasi bungkus dan sembako yang dibawa ke lokasi Sungai Tabuk di daerah Desa Pembatangan, Desa Sungai Bangkal dan desa lainnya disekitar. Dimana penyaluran bantuan tersebut bekerja sama dengan sejumlah relawan dan Pembakal setempat agar bisa tepat kepada warga yang membutuhkannya.

“Saat ini banyak sekali warga disana yang memerlukan bantuan makanan dan sembako pasca banjir tersebut, karena warga sudah kekurangan makanan terutama desa-desa yang aksesnya sulit dilalui, hanya menggunakan perahu saja,” ucapnya.

Tahap ini bantuan yang terkumpul dari sebagian anggota sekitar Rp50 juta, kemudian disalurkan ke warga yang terdampak banjir.

“Bantuan terus berlanjut tidak hanya di satu titik saja sebab masih banyak anggota lainnya terus menyumbangkan dananya, kita juga melakukan pemetaan daerah mana saja nantinnya yang bakal menjadi titik bantuan berikutnya,” katanya.

H Saibani juga berharap dan mengucapkan maaf kepada warga, sebab tidak semuanya yang dapat diberikan oleh Hiswana Migas tersebut.

“Dengan keterbatasan yang kami miliki semoga bantuan tersebut setidaknnya dapat meringankan penderitaan bagi warga yang terdampak banjir,” pungkasnya. (azka)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top