Hindari Zona Merah, Djanur Targetkan 3 Poin di Markas Tira Persikabo

Djajang Nurjaman didampingi pemain Dandi Maulana, saat sesi Persconferce jelang laga menghadapi Tira Persikabo (foto : istimewa)

BANJARMASIN, klikkalsel.com- Laga penting untuk menyelamatkan Barito Putera dari zona merah akan dibuktikan saat mengahdapi Tira Persikabo, dalam lanjutan Shopee liga 1 2019 pekan ke 30 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (2/12/2019).

Barito Putera yang dalam dua pertandingan away terakhirnya selalu mampu membawa pulang poin, akan menjadi PR berat bagi sang pelatih Djajang Nurjaman.

Meskipun sang tuan rumah Tira Persikabo yang masih dalam masa terpuruk mereka, bahkan dalam dua laga kandang terakhirnya hanya mampu meraih satu kali seri. Selain itu, di lima laga terakhirnya, Tira Persikabo belum mampu meraih satu kali pun kemenangan.

Pelatih kepala Barito Putera, Djajang Nurjaman, mengatakan laga dipekan ke 30 masih merupakan laga berat bagi Barito Putera karena menurutnya hingga saat ini persaingan di zona degradasi sangat ketat.

“Besok kami akan menjalani laga ke 30, dan ini buat kami masih sangat krusial, kami masih sangat membutuhkan poin, karena persaingan di zona merah cukup ketat,” ujar Djanur, sapaan akrab pelatih kelahiran Majalengka tersebut, Minggu (1/12/2019).

Dari empat tim yang berada diposisi terbawah seperti, Semen Padang, Kalteng Putra, Perserui Badak Lampung, dan Persela Lamongan, ditambah lagi dengan Barito Putera yang memiliki selisih poin yang sangat tipis yakni 28, 29, 30, 31 dan 34 poin.

“Dari 4 tim yang berada di zona merah masih sangat mungkin poin saling salip menyalip,” tuturnya.

Sehingga Djanur mengharapkan anak asuhnya mampu meraih poin penuh di laga menghadapi Tira Persikabo, besok hari, agar mengamankan diri dan menjauh dari zona degradasi.

“Besok pertandingan yang sangar penting dam kami akan berupaya untuk meraih poin disini, kami akan kejar 3 poin, tapi kalau tidak bisa 1 poin pun akan tetap kami kejar. Karena kami tidak ingin pulang ke Banjarmasin tanpa membawa poin,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran