Hindari Penumpukan Warga, Mulai Besok Cairan Disinfektan Kecamatan Bantim akan Dibagi di Kantor Kelurahan

BANJARMASIN, klikkalsel.com– Pembagian cairan disinfektan yang disalurkan Dinas Kesehatan Banjarmasin dan PDAM Bandarmasih melalui kantor kecamatan sebagian besar berjalan lancar.
Hal tersebut di akui Camat Banjarmasin Timur, Ahmad Muzaiyin saat ditemui klikkalsel.com, Senin (30/3/2020). “Lancar, namun karena tingginya antusias warga untuk mendapatkan cairan disinfektan tersebut, akhirnya terjadi penumpukan massa di kecamatan,” ujarnya.
Berkumpulnya massa tersebut akhirnya dievaluasi oleh pihaknya karena hal tersebut malah berpotensi menjadi tempat potensial bagi penyebaran virus.
Sehingga mulai besok, Selasa (31/3/2020) pihaknya yang akan menyalurkan ke Kelurahan masing-masing sehingga tidak lagi ada perkumpulan massa dalam jumlah besar.
Ia pun mengimbau agar warga yang ingin mendapatkan cairan tersebut agar mengirimkan perwakilannya saja ke kelurahan dengan membawa surat pengantar dari RT setempat agar lebih tertib administrasi dan lebih maksimal dalam pembagian.
“Setiap kelurahan akan dibagi sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Namun jika dirata-rata setiap kelurahan akan mendapat jatah 300 liter cairan disinfektan,” imbuhnya.
Sementara itu Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol HM Uskiansyah dan Plt Danramil Banjarmasin Timur, Kapten Inf Ode Saefuddin secara kompak akan mengerahkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mengawal jalannya pembagian cairan disinfektan tersebut.
Keduanya tidak ingin ada pihak-pihak yang menyalahgunakan dan memanfaatkan situasi ini demi kepentingan pribadi yang malah merugikan masyarakat banyak.
“Akan kita kawal dan pastikan semua berjalan lancar tanpa kendala dan hambatan,” ujar keduanya kompak.(david)
Editor : Amran