Hindari Mangkrak, Kapal Fery Terpaksa Dialihkan

KMP Bamega Jaya, beralih jurusan Tanjung Serdang Kotabaru, - Tanah Bumbu. (foto : duki/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel– Rute KMP Bamega Jaya yang merupakan kapal fery canggih untuk penumpang dari Teluk Gosong, Kecamatan Pulau Laut Timur – Rampa, Kecamatan Pulau Sebuku terpaksa dialihkan.

Dialihkannya kapal fery milik kementrian tersebut, dan dioperasikan dari Tanjung Serdang Kotabaru-Batulicin, Tanah Bumbu. Kondisi tersebut dibenarkan langsung oleh Plt Kepala Dinas Perhubungan, (Kadishub) Kotabaru, Nurviza.

KMP Bamega Jaya, beralih jurusan Tanjung Serdang Kotabaru, – Tanah Bumbu. (foto : duki/klikkalsel)

Menurutnya, peralihan jurusan kapal fery KMP Bamega Jaya tersebut dilakukan oleh pihak pengelola yakni PT Angkutan Sungai Danau, dan Penyeberangan (ASDP).

Hal tersebut sebagai upaya untuk memanfaatkan kapal fery, dan agar tidak terjadi kerusakan karena proyek pelabuhan yang di kawasan Pulau Sebuku belum selesai.

“Menurut ASDP, sembari menunggu pembangunan pelabuhan sandar, fery nya sementara dialihkan jurusannya agar tidak rusak. Kan kalau dibiarkan begitu saja, apalagi sampai setahun fery nya pasti rusak,” tuturnya.

Selain itu ia menerangkan, pembangunan pelabuhan tersebut dilaksanakan oleh pihak kementerian sedang berlangsung, dan diperkirakan akan berakhir tahun 2019.

“Intinya, anggaran kementrian tahun ini, dan selesai 2019. Nah, setelah itu baru dioperasikan dari Teluk Gosong – Pulau Sebuku,” terangnya.

Selain itu, mantan pegawai di Disdukcapil tersebut juga menyebutkan bahwa, untuk pelabuhan yang ada di kawasan Teluk Gosong masih dilakukan perbaikan oleh pihak kementrian.

“Ya. Pelabuhan yang ada itu juga, di perbaiki. Awalnya ketinggian jadi direndahkan, supaya fery nya bisa masuk,” tandasnya. (duki).

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.