Hindari Hoaks, Kesbangpol Adakan Sosialisasi

Sosialisasi kewaspadaan dini daerah, di aula Kecamatan Banjarmasin Timur.

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol ) kota Banjarmasin kembali melakukan sosialisasi kewaspadaan dini daerah, di aula Kecamatan Banjarmasin Timur.

Sosialisasi yang di isi oleh narasumber Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul, dan Wakasat Intelkam Polresta Banjarmasin AKP Moch Agoes Joenianto, serta kepala Badan Kesbangpol Kota Banjarmasin H Kasman.

Kepala Badan kesbangpol kota Banjarmasin, H Kasman menyampaikan bahwa lewat tokoh masyarakat yang berhadir di acara sosialisasi tersebut, dapat dihasilkan musyawarah yang baik sehingga mampu menghindari terjadinya konflik dan tidak mendapat berita Hoax.

“Banyak berita Hoax yang begitu mudab di tangkap masyarakat saat ini, maka dari itu, kita adakan kegiatan sosialisasi ini untuk menanggulangi itu,” ucap Kasman, Rabu (23/10/2019)

Kewaspadaan Dini merupakan salah satu upaya untuk menangkal segala potensi ancaman dan gangguan penyalahgunaan media sosial saat ini yang kerap digunakan untuk menyebar berita Hoaks

Kolonel Inf Anggara Sitompul menyampaikan, banyaknya berita yang membuat masyarakat bisa terpercaya dengan media sosial yang saat ini banyak menyebar berita Hoaks.

Media sosial merupakan sarana yang paling cepat untuk menyerap opini-opini dan mudah diterima masyarakat baik isu positif maupun negartif

“Bagi pengguna media sosial agar bisa lebih bijak untuk mempergunakan, opini-opini yang berpotensi yang menimbulkan ujaran kebencian dan hujatan ini harus kita jauhi,” tandasnya. (Fachrul)

Editor : Amran