Banjarmasin

Hilyah Aulia Menyatakan Diri Siap Mencalon Ketua PKB Kalsel

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sudah satu nama yang muncul dan menyatakan siap mencalonkan diri sebagai ketua DPW PKB Kalsel, pada Musyawarah Wilayah (Muswil) PKB Kalsel yang dijadwalkan pertengahan Januari 2020 ini.

Adalah Hilyah Aulia. Ketua DPC PKB Banjarmasin ini menyatakan, kesiapannya untuk menjadi ketua DPW PKB Kalsel dan akan segera meminta restu kepada sepuh PKB.

“Insya Allah, saya menyatakan diri siap mencalonkan diri untuk periode 2021-2026, di Muswil PKB Kalsel,” ujarnya, kepada wartawan, Rabu (6/1/2021).

Bukti keseriusannya tersebut, Ketua Fraksi PKB DPRD Banjarmasin ini juga sudah meminta izin kepada Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Bahan dalam waktu dekat dan segera, ia akan melakukan safari ke para kyai, ulama dan habaib di Kalsel, juga kepada para pendiri dan tokoh PKB.

“Untuk meminta doa dan restu kepada beliau-beliau untuk mendukung saya maju sebagai ketua DPW PKB Kalsel,” sebutnya.

Hilyah punya motivasi ingin membesarkan PKB, apalagi dalam tiga tahun ke depan melaksanakan kembali pesta demokrasi. “Saya yakin dan punya target PKB harus besar di Kalsel,” imbuhnya.

Muswil PKB se-Indonesia rencananya digelar pada 9-10 Januari 2021 kemudian gelombang kedua pada 16-17 Januari 2021. Dan Muswil yang digelar secara virtual ini, dibuka secara nasional oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar

Diakatakan Hilyah, pada Muswil itu akan dipilih ketua dan sekretaris Dewan Tanfidz, ketua dan sekretaris dewan majelis syuro, serta bendahara DPW PKB Kalsel.

“Kelima pengurus ini akan ditentukan DPP PKB,” jelas dia.

Kemudian, dewan Tanfidz ini yang akan menentukan untuk melengkapi kepengurusan DPW PKB Kalsel. “Ini sesuai dengan AD/ART PKB yang baru berubah,” pungkas Hilyah. (farid)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top